HONDA

Alasan Tomat Tidak Berbuah, Begini Penjelasannya

Alasan Tomat Tidak Berbuah, Begini Penjelasannya

Alasan Tomat Tidak Berbuah Begini Penjelasannya--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tomat masih memiliki hubungan kekerabatan dengan kentang, terong dan paprika yang mengandung biji di dalamnya yang dapat dimakan.

Ternyata ada alasan mengapa tomat tidak berbuah, begini penjelasannya sehingga dapat menjadi informasi bagi Anda yang ingin menanam tomat di rumah.

Untuk menekan biaya rumah tangga Anda bisa menggunakan pekarangan rumah untuk dijadikan lahan pertanian agar dapat menanam berbagai tanaman konsumsi sehari-hari.

Salah satunya adalah tomat yang merupakan tanaman dengan ketinggian bisa mencapai 3 meter, untuk itu perlu upaya yang harus diketahui untuk dihindari agar tomat dapat berbuah lebat.

BACA JUGA:6 Manfaat Masker Tomat untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah, Ini 3 Resep Masker Tomat yang Mudah Dibuat

Apa saja alasan tanaman tomat tidak berbuah dikutip dari akun facebook Ruang Organik yang dapat mengedukasi anda untuk menanam tomat yaitu:

1. Cuaca terlampau panas

Tanaman tomat ini memiliki suhu untuk bertanam dan hidup sekitar 18 hingga 23 derajat celcius, jika cuaca terlampau panas tanaman tomat akan sulit untuk berbunga dan berbuah.

Begitupun sebaliknya jika tomat terlalu dingin atau kelembaban udaranya terlalu dingin maka tanaman tomat hanya akan berbunga tanpa menimbulkan bakal buah itu juga akan menjadi kendala.

Penting sekali untuk memilih varietas tanaman tomat yang sesuai dengan lingkungan sekitar Anda sehingga suhunya dapat membuat tanaman tomat akan lebih cepat berbuah.

BACA JUGA:Kolagen Alami dari Tomat! Rahasia Awet Muda dan Memudarkan Kerutan, Begini Cara Pembuatannya

2. Tidak seimbangnya kelembaban

Jika tanaman tomat memiliki kelembaban yang tinggi maka tanaman tersebut akan sulit untuk berbuah karena serbuk sari akan lengket sehingga tidak akan jatuh ke putik.

Begitupun dalam kondisi kering maka tanaman tomat pada serbuk sarinya mudah untuk ke putik, namun putik tidak ada kelembaban di dalamnya sehingga gagal untuk terjadinya pembuahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: