BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka--Instagram.com/ dapur_aqiqah_n_ikan_online

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Di pasaran, ikan gabus ini tersedia dalam bentuk ikan yang segar atau yang sudah dikeringkan dan tentunya juga dapat dimasak dengan cara dibakar, digoreng, atau dikukus.

Ikan gabus juga termasuk dalam kelompok ikan air tawar yang sangat banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. 

Ikan gabus sangat baik untuk dikonsumsi, bahkan bagi ibu hamil sekalipun karena di dalamnya terdapat nutrisi  yang sangat penting untuk kebutuhkan tubuh.

Dalam setiap 100 gram ikan gabus, terdapat 80 kalori dan beberapa macam nutrisi sehingga sangat banyak manfaat dari ikan gabus yang bisa Anda peroleh.

BACA JUGA:Ikan Tongkol Sering Bikin Gatal? Ini Cara Mengolah Ikan Tongkol agar Tidak Beracun

Karena kandungan nutrisinya yang cukup tinggi, ikan gabus sangat baik untuk dikonsumsi oleh bayi yang sudah diberikan MPASI, anak-anak hingga dengan orang dewasa.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari mengonsumsi ikan gabus untuk kesehatan, antara lain:

1. Mencegah penyakit jantung

Untuk meminimalkan risiko akan terkena penyakit jantung, maka Anda sangat perlu untuk mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan antioksidan seperti ikan gabus.

Ini karena ada banyak manfaat antioksidan untuk kesehatan jantung mulai dari menangkal radikal bebas, untuk mencegah penyumbatan di pembuluh darah, dan mengontrol tekanan darah, hingga dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

BACA JUGA:5 Olahan Ikan Tongkol yang Cocok untuk Lauk Bersama Keluarga, Ada Gulai hingga Pepes

2. Mencegah katarak

Untuk menjaga kesehatan mata, Anda juga harus mencukupi kebutuhan vitamin A dengan baik dan salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti ikan gabus ini.

Vitamin A sangat mampu untuk menjaga kesehatan mata karena vitamin ini juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kornea mata tetap jernih dan membuat mata tetap terjaga kelembapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: