BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan Tubuh, Mengontrol Gula Darah hingga Menurunkan Risiko Kanker

6 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan Tubuh, Mengontrol Gula Darah hingga Menurunkan Risiko Kanker

6 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan Tubuh, Mengontrol Gula Darah hingga Menurunkan Risiko Kanker--Instagram.com/ dani_kebun_koris

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Selain kaya vitamin C dan serat yang cukup tinggi, ternyata sayuran lobak putih juga mengandung nutrisi lain yang tidak kalah penting seperti protein, vitamin B dan kalium.

Lobak putih merupakan sayuran yang sangat banyak digunakan untuk masakan Asia dan India, seperti semur, sup atau kari. Hal ini karena sayuran tersebut sering dijadikan sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit.

Kandungan nutrisinya juga dipercaya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh.

Tak hanya itu, berkat beragam kandungan nutrisi yang ada didalamnya, membuat lobak putih mempunyai banyak manfaat kesehatan. Apa saja manfaat lobak putih untuk kesehatan tubuh? Simak ulasan berikut.

1. Mengontrol gula darah

Sayuran lobak putih ternyata dapat mengontrol kadar gula darah karena sayuran yang satu ini memiliki zat yang bersifat anti diabetes, yaitu isothiocyanate dan glucosinolate.

BACA JUGA:Perhatikan Cara Mengolahnya, Ini 7 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan

Manfaat dari lobak putih ini juga didukung lewat penelitian yang telah mengungkapkan bahwa biji lobak juga dapat meningkatkan penyerapan terhadap gula darah ke dalam jaringan dan juga dapat mencegah terjadinya resistensi insulin.

Yaitu dimana kondisi ketika sel tubuh tidak dapat menggunakan insulin secara baik.

2. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat lobak yang selanjutnya yaitu baik untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena kandungan serat, nitrat, kalium, serta antioksidan yang ada dalam lobak juga dapat mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah jantung.

Serta melebarkan dan merelaksasi pembuluh darah supaya aliran darah dapat dengan lancar.

Penelitian juga menunjukkan bahwa pola makan yang tinggi serat dari sayuran lobak putih dapat menurunkan risiko terserang penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:5 Manfaat Sawi yang Sangat Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menurunkan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: