BANNER KPU
HONDA

8 Manfaat Kabau Bagi Kesehatan dan Tips untuk Menikmatinya

8 Manfaat Kabau Bagi Kesehatan dan Tips untuk Menikmatinya

8 Manfaat Kabau Bagi Kesehatan dan Tips untuk Menikmatinya--Instagram.com/ hijosfarm

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kabau dalam bahasa latin dikenal dengan sebutan Archidendron bubalinum, adalah  tanaman yang tumbuh dengan subur di hutan tropis, khususnya tumbuh di Pulau Sumatera.

Meskipun tak begitu akrab di telinga semua orang, tanaman kabau ini memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan yang sangat luar biasa. 

Kandungan gizi yang dimiliki oleh kabau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda, diantaranya sebgaia sumber energi, karbohidrat, kalium, protein, serat, fosfor, tembaga, tiamina, Beta-karoten, serta mengandung vitamin C.

Berikut ini berbagai macam manfaat kabau bagi kesehatan tubuh, yakni:

1. Meningkatkan Kesehatan Mata dan Daya Tahan Tubuh

Kabau memiliki kandungan Beta-karoten dan vitamin C, yang juga dapat menjaga kesehatan mata dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:4 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Lambung dan Cara Mengonsumsinya

2. Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat kabau yang selanjutnya yaitu baik untuk menjaga kesehatan jantung. Nutrisi yang terkandung di dalam kabau dapat mendukung fungsi otot jantung, mengurangi beban kerja, dan dapat mencegah penyakit jantung.

3. Sumber Fosfor

Selain mengandung Beta-karoten sebuah penelitian menyatakan bahwa kabau juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang penting, salah satunya adalah fosfor.

Di setiap 100 gram buah kabau, terkandung sekitar 108 miligram fosfor. Kandungan fosfor iniah yang memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan tubuh anda.

4. Melancarkan Pencernaan

Manfaat mengonsumsi kabau yang keempat adalah dapat melancarkan sistem pencernaan. Kabau memiliki kandungan serat yang cukup besar sehingga bermanfaat untuk melancarkan  sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: