BANNER KPU
HONDA

Mata Tiba-tiba Kabur, Apa Penyebabnya? Begini Penjelasan dari Ahli

Mata Tiba-tiba Kabur, Apa Penyebabnya? Begini Penjelasan dari Ahli

Mata Tiba-tiba Kabur, Apa Penyebabnya? Begini Penjelasan dari Ahli--Youtube/vio optical clinic

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mata tiba-tiba kabur, apa penyebabnya? Begini penjelasan dari ahli.

Salah satu dokter di optik Vio Optical Klinik, Vega Casalita melalui akun youtube Vio Optical Klinik membagikan penyebab mata tiba-tiba kabur.

Terkadang sering kali ketika memandang atau menonton video dalam smartphone membuat pandangan menjadi berbayang atau buram.

Dijelaskan oleh dokter Vega mengenai mata yang tiba-tiba buram saat melihat sesuatu itu, disebabkan oleh mata silinder atau astigmatisma yang merupakan kondisi ganguan penglihatan.

Kondisi ini disebabkan oleh cacat pada lengkungan kornea, sehingga kondisi ini akan menyebabkan mata menjadi distorsi atau mengalami kabur dan pendangan menjadi tidak normal.

BACA JUGA:Tak Cuma Jaga Kesehatan Mata, Ternyata Ini Deretan Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Seharusnya bola mata bentuknya bulat sempurna, tapi dalam kondisi ini kelengkungannya tidak reguler atau tidak sempurna sehingga cahaya yang dibiaskan dalam mata tersebut tidak bisa satu titik.

Membuat hal tersebut tidak bisa ditangkap baik oleh otak sehingga berbentuk tidak jelas, berikut gejala untuk silinder ini membuat penglihatan melihat benda menjadi kabur.

Kemudian menjadi berbayang atau distorsi atau bisa juga terlihat tulisan atau benda  menjadi double. Untuk malam hari melihat benda yang bercahaya menjadi berpendar atau pecah.

Jika tidak dilakukan dengan koreksi alat bantu akan membuat kepala menjadi pusing kalau melihat sesuatu yang lebih lama, ini disebabkan oleh mata yang lelah dalam melihat.

BACA JUGA:Mengenal Kopi Espresso dan Kepopulerannya di Mata Pencinta Kopi

Dijelaskan kembali oleh dokter Vega bahwa untuk faktor orang mengalami silinder ini dikarenakan genetik, kemudian juga ada kelainan pada kelengkungan kornea mata.

Dimana seharusnya kelengkungannya seperti bola basket, ini lebih kepada seperti bola softball agak lonjong, bisa juga disebabkan dengan adanya operasi dibagian kornea mata.

Dilanjutkan dengan pernah trauma sehingga ada luka pada kornea mata tersebut atau juga disebabkan dengan penyakit mata dipermukaan kornea yang menyebabkan tidak bagus pandangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: