BANNER KPU
HONDA

Jangan Keliru! Beberapa Informasi Seputar Teknologi Ini Sering Dianggap Benar

Jangan Keliru! Beberapa Informasi Seputar Teknologi Ini Sering Dianggap Benar

Beberapa informasi seputar teknologi ini sering dianggap benar, padahal keliru.--Freepik.com/Freepik

2. Sinar-X di Bandara bisa menghapus file di perangkatmu

Selanjutnya Sinar-X yang sering ada di bandara dapat memperlihatkan benda-benda yang ada didalam tas atau koper, banyak juga yang berfikir kalau sinar-X dapat merusak file pada laptop dan smartphone dikarenakan terpapar radiasi. 

BACA JUGA:Tips dan Trik Investasi Teknologi dan Inovasi yang Cuan!

Namun hal ini sama sekali tidak benar, adapun Sinar-X memang adalah salah satu jenis energi elektromagnetik dan perangkat pribadi seperti laptop dan smartphone adalah elektronik canggih. 

Akan tetapi hard drive dan kartu memori seperti flashdisk tidak akan terpengaruh oleh sinar-X, karena Sinar-X ini tidak bermuatan magnetis dan perangkat pintar seperti laptop dan smartphone ini tidak memiliki bagian sensitif terhadap sinar-X.

3. Kamera dengan megapiksel lebih besar akan menghasilkan gambar lebih baik

Fakta dari megapiksel lebih besar yang ada di kamera akan menghasilkan gambar lebih baik adalah keliru, adapun megapiksel yang tinggi pada kamera memang bisa lebih mempermudah cahaya untuk masuk ke sensor kamera dan akan menghasilkan warna yang lebih banyak. 

BACA JUGA:Wow! Fitur dan Teknologi Baru Suzuki Baleno 2024 Bikin Mencengang, Intip di Sini

Tetapi kamera yang memiliki megapiksel lebih besar ke ruang terbatas sensor kamera sering kali memiliki efek sebaliknya. 

Pada saat ini banyak sekali produsen kamera yang mementingkan besarnya megapiksel di dalam kamera karena ingin mencari cara untuk memasarkan produk mereka dan hal ini merupakan salah satu teknik penjualan kamera yang banyak menipu orang.

4. Mematikan komputer pada malam hari untuk kinerja komputer lebih baik

Adapun hal ini juga merupakan informasi yang sering dipercaya oleh sebagian orang, kemungkinan informasi ini berlaku pada saat zaman di mana komputer adalah teknologi baru dan komputer yang masih memakai piranti lama. 

Komputer yang panas akan berbahaya kalau dihidupkan terus menerus dan bisa merusak hard drivenya, akan tetapi hal ini berlaku hanya untuk komputer zaman dahulu. 

BACA JUGA:Astra dan Kompas Gramedia Menyelenggarakan Pameran Seni Rupa dan Teknologi Digital RE-IDENTIFY

Pada saat ini komputer modern tidak akan seperti itu, dimana komputer pada saat ini kebanyakan merupakan kelompok perangkat yang jauh lebih bisa diandalkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: