BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Singkong Rebus yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak

6 Manfaat Singkong Rebus yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak

6 Manfaat Singkong Rebus yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak--Instagram.com/ ana_sim76

Kandungan vitamin C yang ada di dalam singkong rebus ternyata cukup tinggi, bahkan juga bisa memenuhi sekitar 25% kebutuhan vitamin C orang dewasa.

Nila Anda mengonsumsi singkong 3 kali sehari dan dipadukan dengan makanan lain yang kaya akan vitamin C, tentu saja kebutuhan vitamin C harian Anda mudah terpenuhi.

3. Mengendalikan kadar gula darah 

Pati resisten yang ada dalam singkong rebus tidak hanya sangat baik untuk saluran cerna, namun juga ternyata bisa untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam merespons insulin.

Maka semakin tinggi respons tubuh terhadap insulin, artinya semakin baik juga kemampuan tubuh Anda dalam mengendalikan kadar gula darah.

Selain itu, singkong rebus juga memiliki indeks glikemik yang terbilang sangat rendah. Malah jauh lebih rendah dari nasi putih.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 8 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

4. Menjaga kesehatan otak

Untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak, maka tubuh membutuhkan aneka nutrisi mulai dari antioksidan, vitamin, mineral serta dengan karbohidrat.

Nah singkong rebus juga mengandung vitamin B, vitamin C, tembaga, serta berbagai antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan otak.

Selain itu juga, kandungan serat yang ada di dalam singkong juga bisa menurunkan kolesterol dan menjaga aliran darah ke otak supaya tetap lancar, sehingga otak akan senantiasa berfungsi dengan optimal.  

5. Menurunkan risiko terjadinya sindrom metabolik 

Sindrom metabolik merupakan sekelompok gangguan kesehatan yang terdiri dari beberapa gangguan, seperti hipertensi, kolesterol jahat atau (LDL) yang sangat tinggi, trigliserida tinggi, kadar gula darah tinggi dan obesitas. 

Nah, kondisi tersebut tentu saja bisa dicegah dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid dan juga serat, yaitu contohnya seperti singkong rebus ini serta dengan rutin berolahraga.

BACA JUGA:Daging Kelinci Boleh Dikonsumsi, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: