BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Singkong Rebus yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak

6 Manfaat Singkong Rebus yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak

6 Manfaat Singkong Rebus yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak--Instagram.com/ ana_sim76

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, singkong rebus memang sudah menjadi hidangan yang sangat familiar. Karena tidak hanya murah dan mudah untuk didapatkan, namun manfaat dari singkong rebus pun sangat beragam.  

Kandungan pati resisten yang ada didalam singkong tentu saja bisa meningkat ketika singkong dimasak dan didinginkan. Merebus singkong adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak asupan pati resisten.      

Sederet manfaat dari singkong rebus untuk kesehatan, yaitu melimpahnya nutrisi yang ada di dalam singkong rebus membuat umbi-umbian ini banyak diolah menjadi jajanan tradisional dan kaya akan manfaat.

Supaya Anda semakin tertarik untuk menjadikannya sebagai sumber karbohidrat harian, maka berikut ini adalah beberapa manfaat dari singkong rebus untuk kesehatan menurut dr. Kevin Adrian, yakni:

BACA JUGA:Ketahui Kandungan Nutrisinya, Dapatkan 6 Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan

1. Melancarkan pencernaan

Pencernaan yang sehat adalah salah satu faktor yang penting untuk menentukan kesehatan tubuh. Untuk menjaga fungsi dan kesehatan saluran cerna, Anda perlu untuk mengonsumsi makanan yang sehat. 

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan juga prebiotik sangatlah berperan sebagai makanan untuk bakteri baik di usus.

Nah, singkong rebus adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi demi kesehatan saluran cerna.

Selain itu juga, singkong kaya akan serat yang tentu saja bisa melunakkan tinja, sehingga bisa untuk mencegah dan mengatasi sembelit. 

2. Menjaga daya tahan tubuh 

Bukan hanya nasi putih, singkong rebus juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang tentunya dapat menjaga tubuh supaya tidak mudah sakit.

nutrisi ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja sel darah putih, yaitu sel yang berfungsi untuk melawan infeksi di dalam tubuh.

BACA JUGA:9 Manfaat Angkak untuk Kesehatan, Menurut dr. Theresia Rina Yunita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: