BANNER KPU
HONDA

8 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Bisa Atasi Masalah Lambung

8 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Bisa Atasi Masalah Lambung

8 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Bisa Atasi Masalah Lambung--Instagram.com/ oriceylon

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman kayu manis masuk dalam jenis rempah yang berasal dari bagian dalam kulit yang kering dengan aroma yang cukup kuat, pedas, dan juga manis. Masyarakat memanfaatkan rempah ini untuk makanan, bakar manis, anggur panas dan juga medis.

Selain itu, masyarakat juga memanfaatkan rempah yang satu ini sebagai suplemen untuk kesehatan, contohnya jantung, perut kembung, kulit dan juga dengan radang sendi.

Tentunya ada banyak sekali nutrisi yang sangat penting terkandung dalam kayu manis mulai dari karbohidrat, forsfor, kalsium, besi, magnesium, kalium, hingga dengan vitamin.

Selain itu, tanaman herbal yang satu ini juga mengandung kolin, alfa karoten, beta karoten, beta cryptoxanthin, lutein, likopen, dan zeaxanthin.

BACA JUGA:7 Manfaat Beras Porang yang Sangat Baik untuk Kesehatan

Kayu manis juga memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan cengkeh dan oregano.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari rebusan kayu manis untuk kesehatan, diantaranya sebagai berikut:

1. Baik untuk pengidap diabetes

Air rebusan tanaman herbal yang satu ini sangat baik untuk pengidap penyakit kencing manis, karena kandungannya tentu dapat mengurangi resistensi insulin dengan cara meningkatkan sensitivitas insulin.

Sehingga dengan begitu, kadar gula darah juga dapat terkontrol dengan lebih baik.

Ketika saat memasuki tubuh, maka kandungan yang ada di dalamnya akan bekerja pada sel otot yang sangat membantu untuk mengubah gula menjadi energi, dan hasilnya kadar gula darah akan menjadi lebih stabil.

2. Meredakan kram menstruasi

Bagi para wanita yang sering mengalami kram pada saat menstruasi, maka cobalah untuk minum satu cangkir air rebusan kayu manis dengan teratur setiap harinya.

Sifat antispasmodik (antikejang atau kontraksi) pada kayu manis sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit yang muncul akibat menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: