BANNER KPU
HONDA

PWI Pusat akan Gelar Seminar Pilkada Damai, Pengurus Daerah se Indonesia Bisa Ikut di Sini !

PWI Pusat akan Gelar Seminar Pilkada Damai, Pengurus Daerah se Indonesia Bisa Ikut di Sini !

Rapat panitia seminar yang dipimpin Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, Jumat (31/5) di kantor PWI Pusat.--Foto Rilis PWI Pusat/DOK/RB

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akan menyelenggarakan Seminar Pilkada Damai 2024.

Seminar ini mengambil tema “Tantangan Menyelenggarakan Pilkada Damai Serentak 2024”. 

Seminar akan diselenggarakan di Hall Dewan Pers, pada 5 Juni 2024, dengan mengundang partai politik, wali kota, bupati, wartawan, dosen, mahasiswa  dan masyarakat.

Demikian keputusan rapat panitia seminar yang dipimpin Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, Jumat (31/5) di kantor PWI Pusat

BACA JUGA:PWI Pusat Tegaskan RUU Penyiaran Melanggar UU Pers, Perlu Perbaikan

BACA JUGA:Terus-terusan Dipelintir Terkait Persoalan Internal PWI, Ini Klarifikasi Hendry Ch Bangun

Penyelenggaraan kegiatan ini, kata Raja Pane juga berdasarkan Surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 200.2.1/2222/SJ,

Tentang Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak tahun 2024. 

Ketua Panitia Pelaksana Seminar  PWI Pusat 2024, M. Sarwani mengatakan, seminar yang akan dibuka oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch. Bangun.

Seminar ini akan menghadirkan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang akan membahas tentang peranan pers mengawal Pemilu yang berkualitas.

BACA JUGA:Nama Pasaran, ‘Sukajaya’ Digunakan 58 Desa se-Indonesia, Bagaimana Desamu? Ini Daftarnya

BACA JUGA:Nama Pasaran, ‘Sukamaju’ Digunakan 110 Desa se-Indonesia, Apakah Desamu Sama? Ini Daftarnya

Selanjutnya juga menghadirkan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro yang akan membahas mengenai penyiapan Penganggaran, SDM, dan Pendukung Pemilukada 2024.

Sedang anggota KPU RI August Mellaz akan berbicara mengenai progress reports Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: