BANNER KPU
HONDA

Kaya Kandungan Gizi, Ini 5 Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan

Kaya Kandungan Gizi, Ini 5 Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan

Kaya Kandungan Gizi, Ini 5 Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan--Instagram.com/ rasiantifeni

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ikan memang dikenal sebagai makanan yang sehat dan kaya akan asam lemak yang disebut dengan asam lemak omega-3.

Rasanya yang enak dan harganya yang relatif cukup murah, membuat ikan bawal menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk makanan yang digemari banyak orang.

Selain itu, jenis ikan air tawar yang satu ini juga kaya akan nutrisi, sehingga tentunya ada banyak manfaat dari ikan bawal untuk kesehatan tubuh.

Nutrisi tersebut tentunya bisa memberikan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan organ tubuh.

Tidak hanya asam lemak, ikan bawal juga kaya berbagai macam vitamin dan juga mineral, protein, serta rendah lemak. Karena itulah mengapa manfaat ikan bawal sangat sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:7 Manfaat Emping Melinjo untuk Kesehatan, Salah satunya Mampu Menjaga Kesehatan Ginjal

Selain asam lemak omega-3, ikan bawal juga mempunyai sumber vitamin A, D, B12, zat besi, kalsium, fosfor,  yodium dan tentunya masih banyak lagi. Dimana setiap 100 gram ikan bawal akan mengandung nilai gizi sebagai berikut ini:

Kalori 96 kkal, Protein 19 gram, Lemak 1,7 gram, Karbohidrat 0 gram, Besi  2 miligram, Fosfor 150 miligram. 

Berkat kandungan nutrisinya yang sangat mengagumkan tersebut, ikan bawal tentunya dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena ikan bawal juga memiliki tulang yang sedikit.

Sehingga anak-anak pun juga bisa mengonsumsinya dan mendapatkan manfaat kesehatan. Nah, berikut ini beberapa manfaat dari ikan bawal untuk kesehatan:

BACA JUGA:Mengenal 10 Manfaat Tebu Telur untuk Kesehatan, Mengobati Batuk Kering hingga Wasir

1. Meningkatkan penglihatan

Mengonsumsi ikan bawal tentunya sangat baik untuk kesehatan mata, dimana penelitian sudah menunjukkan bahwa dengan memasukkan ikan bawal ke dalam pola makan tentu bisa meningkatkan penglihatan.

Karena berkat kandungan asam lemak omega-3 dan retinol, maka manfaat ikan bawal tentu bisa melindungi mata dari degenerasi makula yang terkait dengan usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: