BANNER KPU
HONDA

Meningkatkan Daya Ingat hingga Cegah Anemia, Ini 6 Manfaat Belut untuk Kesehatan

Meningkatkan Daya Ingat hingga Cegah Anemia, Ini 6 Manfaat Belut untuk Kesehatan

Meningkatkan Daya Ingat hingga Cegah Anemia, Ini 6 Manfaat Belut untuk Kesehatan--Instagram.com/ amazingindonesiafood

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Belut yang sering dikonsumsi yang berasal dari alam atau yang dibudidayakan oleh peternak Belut.

Apa pun jenisnya, belut tentu saja bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, karena hewan yang termasuk ke dalam golongan ikan ini juga mengandung makronutrisi yang sangat penting.

Yaitu protein, lemak, dan juga dengan karbohidrat. Selain itu, ternyata belut juga mengandung bermacam vitamin dan mineral yang sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berkat kandungan nutrisinya yang sangat melimpah, tentunya ada banyak manfaat dari belut untuk kesehatan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Lantas apa saja manfaat dari mengonsumsi belut untuk kesehatan? Mari simak ulasan berikut ini:

1. Meningkatkan daya ingat

Belut mengandung omega-3, kolin, serta aneka vitamin dan juga mineral.

Selain sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, berbagai nutrisi tersebut juga dapat memelihara fungsi otak, melancarkan aliran darah ke otak, meningkatkan daya ingat dan juga mencegah pikun atau demensia.

BACA JUGA:7 Manfaat Emping Melinjo untuk Kesehatan, Salah satunya Mampu Menjaga Kesehatan Ginjal

2. Menambah energi dan stamina

Karena belut mengandung nutrisi yang cukup lengkap, tentunya belut sangat baik untuk dikonsumsi sebagai lauk pendamping nasi.

Dimana kandungan gizi terutama protein yang tinggi tentunya bisa menambah energi dan stamina tubuh, sehingga Anda bisa melakukan beragam aktivitas dan tentunya tidak mudah lelah.

3. Menguatkan daya tahan tubuh

Kandungan protein, selenium, zinc, vitamin A, vitamin D dan juga dengan vitamin E yang ada di dalam belut sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: