BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau yang Perlu Anda Ketahui

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau yang Perlu Anda Ketahui

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau yang Perlu Anda Ketahui--Instagram.com/ bebylobsterfreshseafood

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Makanan laut yang satu ini memiliki tekstur daging yang kenyal dan lembut. Kerang hijau adalah jenis seafood yang berasal dari perairan laut Indo-Pasifik.

Salah satu olahan kerang hijau yang sering ditemukan yaitu diolah menggunakan bumbu saus padang. Tak hanya lezat dimakan namun kerang hijau juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

Kerang hijau memiliki cangkang yang keras dan daging yang lembut, ternyata terdapat berbagai macam nutrisi yang memiliki manfaat untuk menyehatkan tubuh anda.

Adapun nutrisi yang terdapat di dalam 100 gram kerang hijau yaitu protein, lemak dan asam lemak omega 3, zat besi, natrium, mangan, zinc, kalsium, selenium, dan kalium. Juga vitamin B12, serta sejumlah mineral.

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang terkandung di dalam Kerang Hijau yaitu:

BACA JUGA:6 Manfaat Genjer untuk Kesehatan, Salah Satunya Memelihara Kesehatan Tulang

1. Mencegah radang sendi

Manfaat mengonsumsi kerang hijau yang pertama yaitu mencegah terjadinya radang sendi, dimana radang sendi merupakan kondisi yang ditandai dengan bengkak dan kaku pada sendi-sendi tubuh seseorang.

Omega-3 yang terkandung di dalam kerang hijau diketahui memiliki efek antiradang sehingga dapat meredakan peradangan dan keluhan.

Namun, perlu diketahui bahwa kerang hijau tidak dapat menyembuhkan radang sendi apalagi menggantikan pengobatan yang telah diberikan oleh dokter.

2. Meningkatkan kerja otak

Selain mencegah radang sendi, mengonsumsi kerang hijau juga dapat meningkatkan kerja otak karena mengadung asam lemak omega-3.

Khususnya untuk jenis docosahexaenoic acid (DHA) yang terkandung di dalam kerang hijau ternyata memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya yaitu dapat meningkatkan kerja otak.

BACA JUGA:Meredakan Asam Lambung, Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Pare untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: