BANNER KPU
HONDA

Tips Makan Sehat Ala Dokter Hans Tandra, Ingat 4C

Tips Makan Sehat Ala Dokter Hans Tandra, Ingat 4C

Tips Makan Sehat Ala Dokter Hans Tandra, Ingat 4C--Tiktok/herbaliaja

Maka dari itu untuk porsi pagi hari makanlah seperti raja karena banyak sekali aktivitas yang akan dilakukan ketika pagi hari maka dari itu boleh untuk makan banyak.

Siang buatlah porsi makan Anda seperti pangeran yang tidak sedikit namun juga tidak terlalu banyak, dan pada porsi makan malam lakukan seperti orang miskin beri porsi yang kecil.

BACA JUGA:Tips Menyuburkan Rambut Ala Dokter Tirta

Hal tersebut lantaran malam hari kita tidak banyak melakukan aktivitas atau bergerak, maka dari itu berikan porsi sedikit sehingga organ tubuh tidak merasa kelelahan dalam mengatur metabolismenya.

3. Ciri ketiga yaitu jenisnya

Untuk selanjutnya dikatakan dokter Hans Tandra untuk memikirkan jenis makanan yang akan kita konsumsi di dalam piring jangan melulu isi dengan karbohidrat.

Untuk pagi hari boleh membanyakkan karbohidrat dan tambah protein yang rendah lemak, kemudian masukkan fiber di dalam piring anda berupa sayuran dan buah-buahan.

Maka dari itu makanan yang akan kita makan jenisnya low fat, low karbo dan high fiber itulah jenis yang harus kita makan sehari-hari Jangan terlalu banyak lemak.

BACA JUGA:Perhatian untuk Orangtua, Ini Syarat Cabut Gigi Susu Anak Tanpa ke Dokter

Namun untuk khusus malam hari lebih baik menakar karbohidrat lebih sedikit dibandingkan pada saat pagi hari, hal tersebut penting karena agar organ tubuh tidak susah dalam mencernanya.

4. Ciri keempat adalah jurus masak

Untuk makan gorengan lebih baik buang yang kriuk-kriuk berikut juga ketika makan bakaran yang gosong lebih baik dibuang, sedangkan yang tim atau direbus jangan makan banyak kuahnya karena mengandung banyak garam.

Bagi yang suka lalapan atau yang mentah diungkapkan oleh dokter Hans Tandra harus benar-benar bersih dalam mencucinya sehingga terhindar dari sakit pencernaan.

Untuk itu perlu sekali mengingat 4C dalam mengkonsumsi makanan Anda setiap harinya yang direkomendasikan oleh dokter Hans Tandra agar lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: