BANNER KPU
HONDA

Listrik di Wilayah Bengkulu Mati Total, Ini Penjelasannya

Listrik di Wilayah Bengkulu Mati Total, Ini Penjelasannya

Listrik di Wilayah Bengkulu Mati Total, Ini Penjelasannya--Instagram/pln.bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Listrik di wilayah Bengkulu mati total, ini penjelasan dari PT PLN Bengkulu yang memberikan info kelistrikan PLN UID S2JB.

Dalam informasi yang beredar, terjadi gangguan transmisi SUTT 275 KV yang terjadi di sekitar daerah Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan sehingga membuat listrik di beberapa wilayah provinsi mati total.

Pada 4 Juni 2024 diperkirakan tiga wilayah yang terkena dampak gangguan transmisi tersebut diantaranya Provinsi Bengkulu, Provinsi Jamb  dan wilayah Sumatera Selatan.

Dalam akun instagram PLN Bengkulu menginformasikan kepada khususnya masyarakat bengkulu bahwa, "Pelanggan PLN yang terhormat  PT PLN Persero telah bergerak mengatasi gangguan pada sejumlah jaringan transmisi di pulau Sumatera."

BACA JUGA:Dugaan Asusila Oknum Guru Ngaji di Kota Bengkulu, Polisi Masih Periksa Saksi

Disebutkan lagi pada postingan dari PLN Bengkulu tersebut bahwasanya sudah diturunkan ratusan personil PLN yang ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan.

Selain itu, diinformasikan kembali oleh pihak PLN Bengkulu bahwasanya mereka segera melakukan perbaikan guna memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak akibat dari gangguan tersebut.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang diberikan dalam sistem gangguan yang terjadi pada kelistrikan tersebut yang tentunya berakibat fatal pada semua sektor.

Tentu bukan hanya kelistrikan saja yang padam namun dipastikan pada saat ini sinyal dari provider juga mengalami gangguan akibat dari pemadaman total oleh PT PLN.

BACA JUGA:Korupsi Dana BOS, Oknum Kepala Sekolah dan Bendahara SMP di Bengkulu Ditahan Polisi

Pemberitahuan dari pihak PT PLN persero tersebut diberitahukan secara menyeluruh melalui akun media sosial mereka yang dapat diakses oleh masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu.

Terjadinya pemadaman listrik total ini Tentunya berdampak buruk pada semua sektor karena tentunya ini menjadi hambatan dalam pergerakan perekonomian yang ada di Bengkulu hari ini.

Kejadian gangguan transmisi yang belum juga terselesaikan oleh pihak PLN ini dapat dikhawatirkan terjadi hingga malam nanti belum dapat dipastikan sampai kapan terjadinya pemadaman listrik tersebut.

Gangguan pemadaman listrik secara total ini berpengaruh sekali terhadap perekonomian yang ada di Provinsi Bengkulu, belum lagi berbagai gangguan dari provider dengan jaringannya seperti mati total di Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: