BANNER KPU
HONDA

5 Manfaat Tersembunyi Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sembuhkan Batuk Berdahak

5 Manfaat Tersembunyi Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sembuhkan Batuk Berdahak

Salah satunya sembuhkan batuk berdahak, ini dia 5 manfaat tersembunyi jamu beras kencur untuk kesehatan tubuh.--Instagram.com/ ida_chandra

Dimana kelompok hewan yang tidak mendapatkan ekstrak kencur akan cenderung bergejala diare terus-menerus.

Lagi-lagi bukti dari manfaat beras kencur yang satu ini masih diperoleh dari sebuah studi kecil yang dilakukan pada hewan.

Namun, belum ada penelitian yang lebih besar dilakukan pada partisipan manusia di dalam skala luas yang bisa memastikan dari manfaatnya.

3. Bantu meningkatkan nafsu makan pada anak

Manfaat jamu beras kencur yang lainnya yaitu dapat membantu meningkatkan nafsu makan pada anak.

Nah bila si kecil sedang susah makan, Anda tentu saja bisa memberikanya segelas jamu beras kencur hangat atau dingin

Didalam sebuah penelitian mengenai manfaat jamu beras kencur yang satu ini masih cukup minim, namun alhasil, masih diperlukan penelitian lain untuk mengonfirmasi apakah jamu beras kencur benar-benar sangat efektif untuk menaikkan nafsu makan.

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan, Beserta Mitos dan Faktanya

4. Mempertahankan gula darah normal

Didalam sebuah penelitian dari departemen farmasi Universitas Tanjungpura juga melaporkan bahwa beras kencur tentu dapat menurunkan kadar glukosa pada darah dan dapt mempertahankannya supaya tetap normal, bahkan setelah Anda setop minum jamu tersebut.

Nah manfaat dari jamu beras kencur yang satu ini tentunya akan menjadi angin yang segar untuk para diabetesi yang cukup kesulitan untuk mengendalikan kadar gula darah.

Namun, bukti yang telah didapat saat ini masih berupa dalam penelitian skala yang kecil, masih dibutuhkan bukti dari penelitian dengan skala yang lebih besar lagi pada manusia untuk memastikan manfaat dan keamanannya di dalam jangka waktu panjang.

5. Bantu penyembuhan luka setelah persalinan

Dalam proses persalinan tentu dapat menimbulkan luka pada perineum atau jalan lahir, yaitu robekan luka sering akan terjadi terutama pada persalinan pertama, serta tidak menutup kemungkinan akan terulang pada persalinan yang berikutnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Buah Durian untuk Kesehatan, Cegah Anemia Hingga Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: