BANNER KPU
HONDA

Kaki Bengkak Jadi Tanda Penyakit Jantung? Ini Penjelasan Dokter Hans Tandra

Kaki Bengkak Jadi Tanda Penyakit Jantung? Ini Penjelasan Dokter Hans Tandra

Kaki Bengkak Jadi Tanda Penyakit Jantung? Ini Penjelasan Dokter Hans Tandra--Tiktok/RBlueshop

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Kaki bengkak tanda penyakit jantung. Ini penjelasan dari dokter Hans Tandra mengenai ciri atau gejala yang ditandai oleh penyakit gagal jantung.

Ada sebuah pertanyaan mengenai, apakah benar kaki bengkak merupakan tanda gejala orang tersebut menderita penyakit jantung? Ini jawaban yang diberikan oleh dokter Hans Tandra.

Dokter Hans Tandra merupakan dokter yang ahli terhadap penyakit dalam, jadi banyak sekali informasi yang sering diberikannya kepada masyarakat melalui berbagai video yang dipostingnya.

Salah satu potongan video yang mengajarkan atau memberikan informasi tentang kaki bengkak sebagai gejala awal tanda penyakit jantung tidak memompa darah secara maksimal.

BACA JUGA:Nagita Slavina Mendadak Panik, Rayanza Ungkapkan Sesuatu Hal yang Bikin Kaget

Dikutip dalam akun TikTok RBlueshop, dia memberikan informasi mengenai penjelasan tentang kaki bengkak tersebut yang ditenggarai menjadi gejala awal penyakit jantung.

"Kaki bengkak bisa menjadi aliran darah dari kaki ke jantung terbendung karena jantung mengalami payah jantung atau disebut dengan gagal jantung," ungkap dokter Hans Tandra.

Hal tersebut dikatakan lagi oleh dokter Hans Tandra lantaran lemahnya kinerja dari jantung tersebut dalam memompa aliran darah yang berasal dari kaki hingga ke jantung.

Terbendungnya aliran darah tersebut yang harusnya secara lancar dipompa oleh jantung menuju ke kaki, namun tidak dapat dialirkan secara maksimal lantaran lemahnya fungsi jantung.

BACA JUGA:Bagaimana Ramalan Shio Tikus dan Shio Ular di Akhir Tahun 2024? Simak di Sini!

Namun, dikatakan oleh dokter ini perlu diketahui untuk kaki bengkak ciri penyakit jantung adalah kedua kaki bengkak secara simetris.

"Ingat bengkaknya mesti kanan dan kiri sama simetris. Harus dibedakan ada orang kaki bengkak sebelah, kalau sebelah aja belum tentu itu jantung, bisa jadi itu lokal," katanya.

Dijelaskan secara rinci oleh dokter Hans Tandra bahwa bisa jadi bengkak sebelah tersebut karena adanya bendungan lokal yang terjadi pada aliran darah.

Tanda bengkak sebelah tersebut bisa jadi adanya infeksi lokal yang terjadi pada kaki seseorang atau juga masalah-masalah peradangan bisa juga karena luka dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: