BANNER KPU
HONDA

Bukan Hanya Baca Doa Iftitah, Ustadz Adi Hidayat Sebut Ini Doa-doa Ketika Berkurban

Bukan Hanya Baca Doa Iftitah, Ustadz Adi Hidayat Sebut Ini Doa-doa Ketika Berkurban

Bukan Hanya Baca Doa Iftitah, Ustadz Adi Hidayat Sebut Ini Doa-doa Ketika Berkurban--Tiktok/Hijrah bersama

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ustadz Adi Hidayat ajarkan doa ini ketika sedang melaksanakan qurban yang sebentar lagi para umat Muslim akan menghadapi hari raya Idul Adha.

Hari raya berhaji ini identik sekali dengan pemotongan hewan kurban, maka dari itu jangan pernah melewatkan doa-doa yang dipanjatkan saat menyembelih hewan kurban.

Khususnya bagi seseorang yang memang diperuntukkan pada tahun ini melakukan pengorbanan terhadap hewan kambing ataupun sapi yang dapat dilakukan beberapa langkah berikut ini.

Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya memberikan informasi dan edukasi mengenai doa apa yang wajib kita panjatkan ketika melaksanakan pemotongan hewan kurban.

BACA JUGA:Tafsir Mimpi Bertemu Ular, Begini Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar

Berikut juga apa saja yang harus dilakukan orang yang berkurban, sehingga kurbannya dapat bermanfaat dan dapat diterima amal ibadah sholehnya langsung oleh Allah SWT.

Di dalam potongan video TikTok Hijrah Bersama, Ustadz Adi Hidayat mengajarkan kepada setiap muslimin yang sedang menjalankan ibadah hewan kurban.

Diungkapkan oleh Ustadz Adi Hidayat baiknya menanyakan secara lengkap kepada petugas kapan hewan kurban yang milik ibu atau bapak akan disembelih.

"Misalnya bu kurbannya ibu atau pak kurbannya bapak jam sekian, ya maka dia saat yang sama pada saat disembelih menghadap kiblat. Anda mengatakan inni wajah tu wajhiya lilladzi fataro samawati Wal Arda Hanifah muslimah Ana minal musyrikin Inna sholati wamayaya wamamati lillahi rabbil alamin la syarikalahu wa bizalika umirtu wa ala alihi Minal Muslimin", terangnya. 

BACA JUGA:Begini Cara Meruqyah Diri Sendiri, Diajarkan Ustadz Muhammad Faizar

Doa iftitah tersebut harus dibaca bagi orang yang berkurban sambil menghadap kiblat, setelah membaca doa tersebut kemudian jangan lupa untuk berdoa.

Disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat, ibadah yang setahun sekali tersebut harus dilengkapi dengan doa yang benar-benar dipanjatkan kepada Allah.

Singkat saja berdoanya diungkapkan oleh Ustadz Adi Hidayat, yakni minta diberikan kemudahan rezeki, minta diampuni dosanya, minta kepada Allah sisa hidup yang baik dan diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah.

BACA JUGA:Ini Kriteria Hewan Kurban Berdasarkan Usia dan Fisik Menurut Ustadz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: