BANNER KPU
HONDA

Perlu Tahu, 8 Manfaat Buah Menteng yang Ampuh Mencegah Kanker

Perlu Tahu, 8 Manfaat Buah Menteng yang Ampuh Mencegah Kanker

Perlu Tahu, 8 Manfaat Buah Menteng yang Ampuh Mencegah Kanker--Instagram.com/ daly_green_wonogiri

BACA JUGA:Air Rebusan Alang-Alang, Berikut 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Bisa Meredakan Panas Dalam

3. Menurunkan berat badan

Kandungan protein yang sangat tinggi dalam buah menteng ini juga dapat menurunkan berat badan, dimana proteinnya dapat mengurangi nafsu makan dan juga mencegah makan yang berlebihan.

Sehingga buah ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.

4. Mengatasi rambut rontok

Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan flavonoid dari ekstrak buah menteng yang dioleskan ke kulit kepala dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan juga memperbaiki rambut yang rusak.

Namun, penelitian tersebut masih dilakukan bersama bahan yang lainnya, yaitu kembang sepatu sehingga belum diketahui secara pasti dari kandungan mana yang benar-benar akan memberikan efek pada rambut yang rontok.

5. Meningkatkan massa otot

Manfaat yang lainnya dari buah menteng adalah dapat meningkatkan massa otot. Hal ini karena buah menteng mengandung protein yang cukup tinggi.

Protein merupakan zat pembangun otot, sehingga dengan mengonsumsi buah manteng dapat meningkatkan massa otot, apalagi bila diiringi dengan olahraga secara rutin.

BACA JUGA:Perlu Tahu, Ini 10 Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan Tubuh

6. Meningkatkan energi

Buah menteng juga diketahui sangat mampu untuk meningkatkan energi. Karena kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi, sehingga karbohidrat akan dipecah didalam tubuh untuk menjadi glukosa.

Yaitu merupakan bahan bakar utama untuk tubuh menghasilkan energi dan gunanya untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari.

7. Mengurangi keinginan ngemil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber