BANNER KPU
HONDA

6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik--Instagram.com/ rumah.ig

BENGKULU. RAKYATBENGKULU.COM - Rumah model minimalis pada saat ini memang menjadi pilihan favorit banyak orang, terutama bagi mereka yang menginginkan hunian yang indah namun tetap ramah di kantong.

Nah, salah satu desain yang patut untuk dipertimbangkan adalah rumah minimalis yang sederhana dengan tiga kamar tidur. Meski cukup mungil, desain yang satu ini dapat memberikan kenyamanan dan estetika yang cukup menawan.

Nah, berikut ini adalah beberapa ide dan tips untuk merancang rumah minimalis sederhana yang telah dirangkum oleh Rakyatbengkulu.com dari beberapa sumber, yaitu sebagai berikut ini:

1. Pencahayaan Alami Maksimal 

Dalam menerapakan pencahayaan yang alami tidak hanya dapat membuat ruangan akan terlihat lebih terang dan luas, namun Anda juga dapat menghemat energi listrik. Sebaiknya Anda pastikan pada setiap ruangan memiliki jendela yang cukup besar untuk memungkinkan masuknya cahaya matahari.

BACA JUGA:5 Cara Menata Teras Rumah Menjadi Minimalis dan Nyaman

Letakkan jendela besar di ruang tamu dan dapur untuk lebih memaksimalkan pencahayaan yang alami. Serta desain rumah dengan ventilasi untuk memastikan sirkulasi udara yang lebih baik, sehingga ruangan tidak akan terasa pengap. 


Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tudur--Instagram.com/ tipsrumahunik

2. Desain Interior Minimalis 

Dengan mengadopsi gaya yang minimalis dalam desain interior tentunya dapat membantu Anda untuk menciptakan ruangan yang terasa lebih luas dan juga teratur, sebaiknya pilihlah furnitur dengan desain yang sederhana dan warna-warna netral.

Dengan palet warna yang terang seperti putih, abu-abu muda atau beige untuk di bagian dinding dan lantai. Ini tentunya dapat memberikan kesan yang bersih dan lapang.

Pilih furnitur yang sederhana dengan garis-garis bersih dan tanpa banyak ornamen, hindari penggunaan furnitur yang terlalu besar dan juga berat. 

3. Pemanfaatan Ruang yang Optimal 

Pemanfaatan ruang menjadi kunci utama, setiap meter persegi harus direncanakan secara cermat supaya tidak ada area yang terbuang dengan sia-sia. Pada area yang lain seperti ruang tamu, dapur  dan juga kamar mandi sangat perlu untuk dirancang secara efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: