BANNER KPU
HONDA

Cara Mudah Melatih Sensorik dan Motorik Anak, 5 Kegiatan Menggunakan Tepung Ini Sangat Disarankan

Cara Mudah Melatih Sensorik dan Motorik Anak, 5 Kegiatan Menggunakan Tepung Ini Sangat Disarankan

Cara Mudah Melatih Sensorik dan Motorik Anak, 5 Kegiatan Menggunakan Tepung Ini Sangat Disarankan--Instagram/gaidafaza_

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini 5 kegiatan anak yang menggunakan tepung, baik sekali untuk melatih saraf sensorik dan motorik anak apalagi khusus balita.

Melatih saraf sensorik dan motorik anak ini berguna sekali dalam berbagai aktivitas yang nantinya dapat dilakukan saat sekolah seperti menulis karena akan memudahkan mereka dalam menggerakkan tangannya.

Jenis mainan ini sangat berguna sekali pada anak-anak. Selain itu dapat menjauhkan anak dari kecanduan bermain gadget dengan cara melatih otot-otot tangan dan otak mereka.

Mainan ini dapat berguna sekali untuk tumbuh dan kembang anak tersebut, dengan begitu lakukan variasi-variasi bentuk mainan yang beragam menggunakan tepung ini.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi di Mukomuko Aman Selama Musim Tanam 2024

Untuk melatih saraf sensorik dan motorik anak tersebut maka dari itu harus memilih permainan yang tepat untuk anak agar tercapai tujuan yang diinginkan orang tua.

Jika saraf sensorik dan motorik ini terus dikembangkan maka akan berpengaruh pada otak mereka. Maka dari itu juga secara tidak langsung berpengaruh pada kognitif anak.

Diantaranya dalam hal berkomunikasi dan juga bersosialisasi kepada anak lain, membuat permainan ini lebih beragam dengan menggunakan tepung tersebut.

Bukan hanya otak anak yang akan berkembang, namun juga akan berkembang otot si anak dengan melatih saraf sensorik dan motorik sangat berguna sekali pada anak. 

BACA JUGA:PN Bengkulu Vonis Berbeda 12 Terdakwa Kasus Korupsi BTT BPBD Seluma

Berikut ini 5 permainan tepung yang dapat anda variasikan dalam melatih saraf sensorik dan motorik anak dikutip dari akun Instagram gaidafaza_, yakni:

1. Siapkan tepung dalam wadah, berikut juga saringannya yang memiliki lubang kecil. Lalu ajarkan anak anda untuk mengayak tepung tersebut di dalam saringan.

Caranya Anda dapat mencontohkan dengan menyendokan tepung ke atas saringan dan tuangkan ke dalam saringan dan tepuk-tepuk tepi saringan hingga tepung jatuh.

Ini cocok sekali bagi anak usia 1-3 tahun dalam melatih pra-menulis dan observasi yang bagus sekali untuk ketika mereka melakukan kegiatan sekolah dengan melatih saraf sensorik dan motoriknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: