BANNER KPU
HONDA

Cara Mudah Melatih Sensorik dan Motorik Anak, 5 Kegiatan Menggunakan Tepung Ini Sangat Disarankan

Cara Mudah Melatih Sensorik dan Motorik Anak, 5 Kegiatan Menggunakan Tepung Ini Sangat Disarankan

Cara Mudah Melatih Sensorik dan Motorik Anak, 5 Kegiatan Menggunakan Tepung Ini Sangat Disarankan--Instagram/gaidafaza_

BACA JUGA:7 Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Gurita, Salah Satunya Membantu Mengatasi Anemia

2. Campurkan tepung dan minyak sayur dengan perbandingan 8 banding 1, masukkan ke dalam wadah. Suruh anak mengaduknya di wadah tersebut, suruh anak mencampurnya dengan tangan mereka.

Hal tersebut akan melatih motorik anak dan saraf sensoriknya karena perubahan dari tekstur tepung yang dicampur dengan minyak, hal ini cocok untuk anak di usia 2 sampai 4 tahun.

3. Melarutkan seperempat gelas garam dan dua sendok cream Of tart ke dalam satu gelas air hangat. Selain itu dapat juga menambahkan pewarna makanan ke dalamnya agar lebih menarik.

Lalu masukkan ke dalam air berikut juga tepung dan minyak campurkan hingga kalis, hal ini bagus sekali untuk anak di usia 2 hingga 4 tahun untuk melatih sensorik peraba mereka.

BACA JUGA:26 Tahun Berkarya di Dunia Dangdut, Inul Daratista Siap Pensiun

4. Campurkan tepung terigu dan bubuk coklat ke dalam sebuah wadah, masukkan air dengan menggunakan sendok sedikit demi sedikit. Baiknya suruh anak untuk mengaduknya pakai tangan.

Hal tersebut bertujuan untuk melatih saraf sensorik peraba anak dengan merasakan perubahan tekstur yang terjadi pada tepung terigu dan bubuk coklat tersebut, hal ini untuk anak usia 2 sampai 4 tahun.

5. Campurkan tepung terigu dan bubuk coklat beserta minyak ke dalam suatu wadah, kemudian suruh anak mengaduk dengan tangannya agar mereka merasakan tekstur yang berubah.

Punya ini baik sekali untuk perkembangan saraf motorik anak tersebut, berikut juga saraf sensoriknya lantaran merasakan perubahan warna dari tepung tersebut.

BACA JUGA:Manfaat Tempe Rebus yang Rendah Kalori untuk Kesehatan, Ini Resep dan Cara Membuatnya!

Itulah 5 kegiatan atau permainan yang dapat kalian ajarkan kepada anak dalam bermain tepung, untuk perkembangan saraf sensorik dan motorik itu baik sekali untuk anak tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: