BANNER KPU
HONDA

Pengusaha Kosan Wajib Tahu! Ini Dia 5 Ide Desain Kos-kosan yang Bikin Penghuni Nyaman

Pengusaha Kosan Wajib Tahu! Ini Dia 5 Ide Desain Kos-kosan yang Bikin Penghuni Nyaman

Pengusaha Kosan Wajib Tahu! Ini Dia 5 Ide Desain Kos-kosan yang Bikin Penghuni Nyaman--Instagram.com/ adinathaarch

BACA JUGA:6 Desain Kos-kosan Minimalis yang Sederhana dan Nyaman, Penyewa Pasti Betah!

BACA JUGA:Horoskop Bulanan Shio Tikus Tahun 2025: Panduan Lengkap untuk Tahun Ular Kayu

Bagi Anda yang ingin menerapkan desain kos-kosan yang nyaman, ada baiknya untuk memperhatikan jalannya sirkulasi udara dengan cara mengaplikasikan ventilasi silang. Dimana ventilasi silang merupakan dua jalur udara yang posisinya saling berhadapan. 

Pada setiap satu ruangan atau kamar kos-kosan harus wajib memiliki jendela, pintu dan ventilasi sebagai jalan keluar masuknya udara. Hal ini tentunya dapat berdampak terhadap kesehatan para penghuni kos-kosan nantinya.

Dimana fungsi dari ventilasi silang tersebut sangatlah mampu untuk menjaga kualitas udara yang akan menjadi lebih baik.

3. Memiliki pondasi yang bertingkat

Membangun rumah kos-kosan hanya dengan satu lantai memang bukan hal yang salah, namun untuk mengantisipasi pembangunan di masa depan ketika kos-kosan milik Anda laku keras, maka tidak ada salahnya untuk sekaligus langsung membangun pondasi yang dikhususkan untuk yang bertingkat.

Maka dengan begitu ketika Anda membangun bangunan yang bertingkat di masa depannya, maka rumah kos-kosan akan berdiri dengan kokoh dan para penyewa pun tidak akan perlu khawatir akan risiko bangunan yang bobrok nantinya.

BACA JUGA:6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

BACA JUGA:5 Cara Mencegah Rusaknya Layar pada Smartphone Kesayangan Kamu, Ini Tips dan Triknya!

Maka dari itu, pada saat proses pembangunan sebaiknya buatlah pondasi bangunan yang bertingkat setidaknya dapat menahan rumah dengan kekuatan 3 lantai.

4. Menggunakan atap transparan sebagai cahaya alami

Salah satu hal yang sangat penting untuk menghadirkan desain kos-kosan yang nyaman adalah memaksimalkan pencahaya yang alami masuk sehingga dapat mengurangi penggunaan energi dan listrik.

Apabila kosan cenderung tertutup dan tidak mendapatkan akses matahari secara langsung maka akan memiliki kualitas udara yang kurang baik untuk kesehatan jasmani. Untuk menyiasati kesan kos-kosan yang lembap, maka Anda dapat memilih atap bangunan dengan material yang transparan.

5. Memiliki parkiran yang cukup luas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: