BANNER KPU
HONDA

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Bengkulu Aman, Kapal Tanker Telah Bersandar

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Bengkulu Aman, Kapal Tanker Telah Bersandar

Kapal tanker telah bersandar, Pertamina pastikan ketersediaan BBM di Bengkulu aman.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMPertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengumumkan bahwa kapal tanker pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina telah bersandar di Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

Langkah ini diambil untuk menjamin ketersediaan dan distribusi BBM di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia tetap berjalan normal.

"Masyarakat jangan khawatir, Pertamina terus berkomitmen menyalurkan energi dengan maksimal," ungkap Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dikutip antaranews.com, Kamis, 13 Juni 2024.

"Syukur Alhamdulillah, saat ini kapal Self Propelled Oil Barge (SPOB) Sea Royal 18 pengangkut BBM telah tiba dan sandar di dermaga Pulau Baai," katanya.

BACA JUGA:Pertamina Memastikan Distribusi BBM Subsidi Lancar di Bengkulu

BACA JUGA:Pertamina dan Hiswana Migas Bersinergi dengan Pemda dan APH untuk Pastikan BBM Subsidi Tersalurkan dengan Baik

Rata-rata Konsumsi Harian BBM di Bengkulu

Nikho mengungkapkan, rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu mencapai sekitar 308 kiloliter per hari, sementara konsumsi Pertalite sekitar 675 kiloliter per hari.

Untuk memastikan distribusi BBM tepat sasaran, Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Aparat Penegak Hukum, serta Hiswana, dan memberikan himbauan langsung kepada konsumen di beberapa SPBU di wilayah Bengkulu.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang telah menggunakan BBM sesuai kebutuhan dan peruntukannya," tambah Nikho.

BACA JUGA:Cukupi Kebutuhan Energi di Bengkulu, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Siap Amankan Pasokan Jelang Iduladha

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Suplai BBM di Bengkulu Selatan Berjalan Maksimal

Stok BBM Bengkulu Terjamin Aman

Nikho juga memastikan bahwa stok BBM di wilayah Bengkulu saat ini sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membeli BBM secara berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: