BANNER KPU
HONDA

Pertamina Memastikan Distribusi BBM Subsidi Lancar di Bengkulu

Pertamina Memastikan Distribusi BBM Subsidi Lancar di Bengkulu

Distribusi BBM subsidi dipastikan Pertamina lancar di Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menegaskan bahwa distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Bengkulu berjalan lancar dan pasokan yang tersedia mencukupi.

Menurut Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Wilayah Bengkulu, Wiwiet Wijaya, masyarakat tidak perlu khawatir tentang ketersediaan BBM karena Pertamina selalu memastikan distribusinya berjalan dengan aman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM, karena Pertamina akan selalu memastikan distribusinya berjalan dengan aman," kata Wiwiet dikutip antaranews.com, Selasa, 11 Juni 2024.

Kerjasama antara Pertamina, Hiswana Migas, Pemerintah Daerah Bengkulu, dan aparat penegak hukum (APH) turut melakukan pengecekan langsung ke beberapa SPBU di wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Pertamina dan Hiswana Migas Bersinergi dengan Pemda dan APH untuk Pastikan BBM Subsidi Tersalurkan dengan Baik

BACA JUGA:Cukupi Kebutuhan Energi di Bengkulu, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Siap Amankan Pasokan Jelang Iduladha

Tujuannya untuk memastikan penyaluran BBM subsidi kepada masyarakat terjaga dengan baik.

"Hasil pengecekan menunjukkan bahwa pasokan BBM tersedia secara normal dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Kunjungan langsung ke beberapa SPBU, seperti SPBU 24.383.06, SPBU 24.383.34, SPBU 24.382.04, SPBU 24.382.05, dan SPBU 24.382.26, menunjukkan hasil yang memuaskan.

Menurut Wiwiet, rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu adalah sekitar 285 kiloliter per hari, sementara jenis Pertalite mencapai sekitar 674 kiloliter per hari.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Suplai BBM di Bengkulu Selatan Berjalan Maksimal

BACA JUGA:Pipa BBM Pertamina Pulau Baai Masih Proses Perbaikan, Distribusi BBM di Bengkulu Dipastikan Tetap Normal

Pejabat dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Pebrian Staferi, juga turut memastikan ketersediaan stok BBM yang mencukupi di wilayah tersebut.

Dia menekankan bahwa Pertamina dan Pemerintah Provinsi akan terus berkolaborasi untuk menjaga stok BBM tetap aman dan mencukupi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: