BANNER KPU
HONDA

Mobil Matic Bekas Jangan Posisi Gigi D Saat Macet di Tanjakan, Imbasnya Merusak Komponen Ini

Mobil Matic Bekas Jangan Posisi Gigi D Saat Macet di Tanjakan, Imbasnya Merusak Komponen Ini

Ilustrasi Penggunaan Transmisi Matic, Pengendara Agar Memahami Mobil Matic Bekas Jangan Posisi Gigi D Saat Macet di Tanjakan, Imbasnya Merusak Komponen Ini--FOTO : TANGKAPAN GAMBAR DI PIXABAY

Pengendara mobil matic saat parkir di tanjakan atau jalan menurun jangan langsung menarik paddle shift atau tuas transmisi ke posisi P (parking).

Kenapa pengendara mobil matic tidak disarankan langsung menarik paddle shift atau tuas transmisi ke posisi P (parking)? Pasalnya, mobil matic memunculkan bunyi ngejeduk. 

Sebaiknya pengendara mobil matic terlebih dahulu menempatkan posisi paddle shift atau tuas transmisi di posisi N (netral) sambil menarik rem tangan.

Ketika posisi mobil matic benar-benar aman atau mobil memang tidak akan mundur lagi, maka pengendara baru menggeser tuas transmisi mobil matic dan ditempatkan pada posisi P (Parking).

BACA JUGA:Jangan Keliru! Kenali Lebih Dekat Tentang Tipe-tipe Rumah di Sini, Mulai dari Tipe 36 hingga Tipe 80

BACA JUGA:7 Desain Rumah Minimalis Nyaman dengan 1 Lantai

Ini memang harus juga menjadi perhatian bagi pengendara mobil matic, sekalipun bunyi ngejeduk itu memang tidak berpengaruh pada komponen mobil matic.

Demikian informasi ini, pengendara harus benar-benar memahaminya agar ke depan mobil matic bekas jangan posisi gigi D (drive) terus menerus saat macet di tanjakan.

Pasalnya ada imbas yang harus ditanggung oleh pengendara mobil matic.

Sementara posisi parkir memang ada suara ngejeduk, namun tidak memiliki imbas yang berarti pada mobil matic kesayangan, tetapi ini juga tetap harus jadi perhatian.

BACA JUGA:Dua Warga Bengkulu Utara Ditangkap Tim Saber Pungli, Palak dan Peras Sopir Truk

BACA JUGA:Pemangku Jabatan Jangan Tutup Mata, Bunyi Spanduk di Jalan Rusak Curup-Muara Aman

Semoga informasi ini bisa bermanfaat, menambah pengetahuan dan membantu  Anda dalam pemahaman dan perawatan mobil matic kesayangan.** 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: