BANNER KPU
HONDA

Besok Gubernur Rohidin Shalat Idul Adha di Bengkulu Tengah, Pantau Langsung Pemotongan Sapi Kurban Presiden

Besok Gubernur Rohidin Shalat Idul Adha di Bengkulu Tengah, Pantau Langsung Pemotongan Sapi Kurban Presiden

Besok Gubernur Rohidin Shalat Idul Adha di Bengkulu Tengah, Pantau Langsung Pemotongan Sapi Kurban Presiden--MCpemprovBengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1445, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah jatuh pada Senin 17 Juni 2024.

Dalam moment ini Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berencana melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Masjid Jamik Muhammadiyah Kertapati Bengkulu Tengah dipilih menjadi lokasi shalat Idul Adha oleh Gubernur Rohidin.

Sebab Masjid Jamik Muhammadiyah menjadi salah satu titik lokasi pemotongngan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Dorong Percepatan Pembuatan Perda Hukum Masyarakat Adat Enggano

BACA JUGA:Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Khusus, Gubernur Rohidin Sampaikan Ini

Setelah shalat Idul Adha nantinya Gubernur Rohidin akan menyaksikan penyembelihan sapi kurban dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar. 

"Bapak Gubernur diagendakan shalat Idul Adha di masjid Desa Kertapati, Kecamatan Pagar Jati, Bengkulu Tengah, yang merupakan titik lokasi pemotongan hewan kurban Presiden RI Joko Widodo," ujar Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu, Ferri Ernez Parera, Minggu 16 Januari 2024.

Ditambahkannya, meski pemotongan hewan kurban presiden digelar di sana, namun untuk mekanisme pembagian daging kurban diserahkan sepenuhnya kepada pihak masjid setempat dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Untuk mekanisme pembagian daging kurbannya nanti kita sudah serahkan ke panitia kurban di sana bersama pengurus masjid setempat, dengan harapan masyarakat dapat merasakan sapi kurban dari Joko Widodo," sambungnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Lepas Jenazah Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Alm Erdiwan ke Peristirahatan Terakhir

BACA JUGA:Jenguk Guru PPPK Asal Kaur yang Alami Kecelakaan Bertugas, Gubernur Rohidin Sampaikan Empati

Senada disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Perernakan Hewan provinsi Bengkulu, Muhammad Syarkawi.

Ia menyebutkan pemotongan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo nantinya dipantau langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: besok gubernur rohidin shalat idul adha di bengkulu tengah