BANNER KPU
HONDA

Tips Melembutkan Daging Kurban agar Lebih Empuk, Enak Dibuat Sate

Tips Melembutkan Daging Kurban agar Lebih Empuk, Enak Dibuat Sate

Tips Melembutkan Daging Kurban agar Lebih Empuk, Enak Dibuat Sate--Instagram/keju_prochiz

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini tips melembutkan daging kurban untuk lebih empuk, sehingga enak untuk diolah jadi sate.

Idul Adha merupakan hari raya yang identik dengan pembagian daging hewan kurban, apalagi biasanya yang dibagi adalah daging hewan kurban sapi maupun daging hewan kurban kambing.

Biasanya daging sapi maupun daging kambing tersebut lebih alot dibandingkan dengan daging ayam, maka dari itu perlu berbagai cara untuk melembutkannya hingga lebih empuk.

Kalian bisa menggunakan cara ini dalam mengolah daging kambing maupun daging sapi agar tidak alot atau keras saat dimasak, maka dari itu bisa menggunakan daun pepaya.

BACA JUGA:Jangan Asal Rebus, Ini Dia 6 Cara Merebus Daging Kambing agar Cepat Empuk

Ternyata daun pepaya sendiri mempunyai manfaat yang baik untuk melembutkan daging baik itu daging sapi maupun daging kambing, agar lebih empuk saat dilakukan berbagai cara pengolahan.

Ketika daging sapi ataupun daging kambing yang merupakan hewan kurban tersebut sudah empuk, maka akan enak sekali untuk dibuat sate. Bagaimana caranya menggunakan daun pepaya ini?

Daun pepaya sendiri memiliki enzim yang bernama papain, enzim papain ini termasuk ke dalam enzim protease yang dapat mengikat asam amino dalam protein.

Kekuatan enzim inilah yang membuat daging kambing ataupun daging sapi lebih empuk dan mudah diolah ketika anda ingin membuat sate. Untuk itu lakukan tips berikut ini.

BACA JUGA:Momen Idul Adha, Bupati Lebong Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa melalui Kurban dan Pererat Ukhuwah Is

Untuk mengolahnya Anda dapat melakukan cara meremas-remas daun pepaya sedikit hingga getahnya bisa keluar, kemudian bungkus daging dengan daun pepaya.

Setelah beberapa saat daging tersebut dibungkus dengan menggunakan daun pepaya biarkan beberapa saat hingga enzim tersebut dapat mengikat asam amino pada protein.

Hal itu berguna baik ketika dapat melembutkan daging sehingga lebih empuk dan ketika membuat sate akan lebih baik lagi. Cara mengolahnya Anda dapat melakukan tips tersebut.

Selain menggunakan daun pepaya Anda juga dapat menggunakan nanas karena nanas dapat juga mengempukkan daging baik itu daging sapi maupun daging kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: