BANNER KPU
HONDA

Resep dan Cara Membuat Malbi Daging Sapi Khas Palembang Ala Chef Devina Hermawan

Resep dan Cara Membuat Malbi Daging Sapi Khas Palembang Ala Chef Devina Hermawan

Resep dan Cara Membuat Malbi Daging Sapi Khas Palembang Ala Chef Devina Hermawan--Tiktok/devina Hermawan

Penyedap, kaldu sapi bubuk dan garam

Berikut cara membuatnya:

Dikatakan oleh chef Devina Hermawan kalau di Padang ada rendang di Palembang ada namanya masakan malbi, begini cara pembuatannya yaitu haluskan semua bahan-bahan bumbu halus.

Blender semua bahan tersebut menjadi satu. Kalau tidak ada lada butir lakukan menggunakan lada bubuk juga tidak ada masalah, kemudian tumis dengan minyak sampai harum.

Setelah ditumis berikan bumbu aromatik seperti serai cengkeh dan juga kayu manis kalau sudah masuk aduk merata hingga kemudian masukkan air, berikut juga rebus daging hingga empuk.

BACA JUGA:6 Resep Olahan Kulit Sapi yang Menggugah Selera

Jangan lupa untuk berisi garam, penyedap, dan kaldu sapi bubuk. Kemudian biarkan hingga daging potongan tersebut menjadi lebih empuk baru kemudian lakukan langkah berikutnya.

Kalau tidak empuk juga Anda bisa menggunakan presto dalam pembuatan daging malbi tersebut tunggu hingga dirasa daging malbi sedikit empuk sambil menunggu Anda dapat membuat kelapa gongseng.

Dari kelapa parut tadi anda dapat menggongsengnya hingga berubah warna menjadi coklat, dan setelah itu angkat kemudian blender atau juga bisa dilakukan secara manual dengan menumbuknya.

Pastikan tersangrai dengan merata kelapa parut tersebut dan haluskan menggunakan blender atau menumbuknya ini merupakan bagian penting dalam pembuatan malbi.

BACA JUGA:Tahun 2024 Ada di Pihak Shio Naga! Ada Keberuntungan di Tahun ini: Simak Prediksi Rezeki dan Alasannya

Setelah empuk daging malbi tersebut Anda dapat langsung memberikan gula merah dan kecap manis jangan lupa juga untuk memasukkan kelapa yang sudah dihaluskan tadi.

Aduk terus hingga merata hingga keluar aroma yang sedap dari malbi Palembang tersebut Anda dapat merecook resep ini agar mendapatkan variasi dari daging hewan Kurban tersebut.

Dijamin anak-anak di rumah dan keluarga sangat menyukai makanan malbi Palembang ala chef Devina Hermawan ini yang menjadi makanan gurih dan manis cocok untuk anak-anak.

Makanan ini sangat cocok sekali dihidangkan dengan nasi panas, berikut juga dengan acar nanas atau sambal nanas ini merupakan hidangan yang sering kali dibuat oleh masyarakat di Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: