HONDA

Begini Cara Memasak Jantung Pisang yang Benar agar Bermanfaat Baik untuk Kesehatan

Begini Cara Memasak Jantung Pisang yang Benar agar Bermanfaat Baik untuk Kesehatan

Begini Cara Memasak Jantung Pisang yang Benar agar Bermanfaat Baik untuk Kesehatan--Instagram/foodishpedia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Begini cara memasak jantung pisang agar khasiatnya berguna baik untuk kesehatan tubuh, agar tidak hilang bahkan tidak terkontaminasi dengan bahan lainnya.

Tentunya memasak jantung pisang ini baiknya untuk tidak menggunakan santan karena santan sendiri memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan karena menambah kolesterol dalam darah.

Berikut ini cara memasak jantung pisang yang baik agar mendapatkan khasiat dari nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya, maka dari itu untuk mengolahnya dapat dengan cara berikut ini.

Untuk jantung pisang sendiri Anda dapat mengolahnya dengan cara direbus, ditumis ataupun dikukus karena akan banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dari berbagai masakan yang secara sehat tersebut.

BACA JUGA:Nama Pasaran di Indonesia, ‘Kerto’ Jadi Nama 96 Desa: Ini Daftar Lengkapnya

Jika ingin menghilangkan rasa getir atau pahit di dalam jantung pisang Anda dapat melakukan cara berikut ini, dengan cara direndam dengan air garam beberapa menit sebelum dimasak.

Tentunya Anda dapat mengkonsumsinya setelah melakukan serangkaian pengolahan pematangan, namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini karena banyak sekali mengandung purin.

Untuk penderita ginjal atau penyakit ginjal kronis untuk mengkonsumsi masakan sayur-sayuran terutama jantung pisang ini dapat dikonsultasikan dahulu kepada dokter spesialis.

Karena tidak disarankan untuk penderita ginjal kronis dalam mengkonsumsinya karena jantung pisang sendiri mengandung tinggi sekali purin yang tidak baik untuk penderita ginjal.

BACA JUGA:Nama Pasaran di Indonesia, ‘Kerta’ Jadi Nama 137 Desa: Ini Daftar Lengkapnya

Berikut juga jangan pernah mengkonsumsi jantung pisang itu dalam keadaan mentah, hal tersebut dapat membuat sakit tenggorokan karena akan menimbulkan gatal-gatal.

Maka dari itu harus melakukan tindakan pengolahan pada masakan jantung pisang tersebut jangan sampai Anda terkena iritasi tenggorokan akibat dari mengkonsumsi makanan tersebut pada saat mentah.

Berikut ini tips dalam pengolahan jantung pisang agar mendapatkan nutrisi dan vitamin yang maksimal yang terkandung di dalamnya ketika ada konsumsi:

1. Pilihlah sayur jantung pisang yang benar-benar segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: