BANNER KPU
HONDA

Jangan Salah Langkah, Begini Cara Tepat Membersihkan Telinga Anak

Jangan Salah Langkah, Begini Cara Tepat Membersihkan Telinga Anak

Jangan Salah Langkah, Begini Cara Tepat Membersihkan Telinga Anak--Instagram/citra_amelinda

BACA JUGA:Tanpa Tepung, Ini Dia Tips dan Cara Masak Lele Goreng Agar Lurus dan Krispi

Jika dikira anak-anak mengalami kekurangan pendengaran Anda dapat langsung mengkonsultasikan hal tersebut kepada dokter THT untuk penanganan yang lebih lanjut.

Jangan coba untuk meresepkan sendiri atau mendiagnosa sendiri apa yang terjadi pada telinga anak anda karena bagian sensitif tersebut harus ditangani dengan ahli yang tepat.

Jika anak mulai kekurangan pendengaran karena banyak sekali kotoran yang menghalangi telinganya, Anda dapat langsung melakukan pembersihan lewat Dokter THT.

Jangan melakukan pembersihan kotoran telinga dengan menggunakan alat sendiri karena itu dapat membahayakan jika ada indikasi lain atau infeksi langsung saja konsultasikan kepada dokter.

BACA JUGA:Bukan Cuma Gundul, Berikut Tanda-tanda Lain Ban Mobil Harus Diganti, Lakukan Segera Supaya Tidak Celaka!

Gejala-gejala tersebut berkaitan langsung dengan indra pendengaran yaitu telinga, maka dari itu perlu penanganan secara medis yang tepat agar mendapatkan tindak lanjut yang baik.

Tidak disarankan untuk anda melakukan pembersihan di rumah menggunakan alat seadanya, untuk mengeluarkan kotoran pada telinga anak gunakanlah pembersihan di luar daun telinga.

Jika anak mengalami gangguan kotoran telinga Anda dapat langsung mengkonsultasikan hal tersebut kepada dokter, jangan menunda karena infeksi akan membuat anak demam dan nyeri pada telinganya.

Penting sekali aware terhadap telinga anak ini karena itu merupakan aset penting yang dimiliki oleh anak tersebut, jangan sampai anak kehilangan masa depannya karena orang tua yang salah langkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: