BANNER KPU
HONDA

Viral Tentang Khodam, Apa Itu Sebenarnya? Begini Penjelasan Ustadz Faizar

Viral Tentang Khodam, Apa Itu Sebenarnya? Begini Penjelasan Ustadz Faizar

Viral Tentang Khodam, Apa Itu Sebenarnya? Begini Penjelasan Ustadz Faizar--Instagram/bincangsyariah

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Apa itu khodam? Ini penjelasan Ustadz Faizar mengenai khodam tersebut yang merupakan sosok gaib yang dikatakan sebagai penjaga atau pembantu.

Khodam merupakan bagian dari entitas yang dipercaya memiliki kemampuan menjaga diri seseorang, setiap manusia dipercaya memiliki penjagaan sendiri.

Diantara orang yang memiliki khodam ini banyak yang beranggapan bahwa itu merupakan makhluk astral yang menjaga diri manusia dengan berdasarkan keturunan atau warisan dari nenek moyang.

Sosok Khodam ini juga berpengaruh pada kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia, maka dari itu banyak sekali yang beranggapan Khodam ini bagian dari mitos yang berkembang di kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:Pj Kepala Daerah Ingin Maju Pilkada Wajib Mundur, Mendagri: Paling Lama 40 Hari Sebelum Pendaftaran

Sosok Khodam ini terbagi pada dua makhluk yaitu Khodam dari jin dan Khodam dari Malaikat, tentunya di kehidupan kita ini memang berkaitan jelas dengan jin dimana sudah tertulis dalam Alquran.

Sedangkan Khodam dengan sosok malaikat ini dipercayai yang mana disyariatkan dalam agama rajin sekali dalam membaca Alquran dan seringkali melaksanakan ibadah lainnya dalam kuat berdzikir.

Untuk sosok Khodam yang berasal dari jin itu sangat berbahaya untuk manusia, karena sebaik-baiknya jin itu yang sekejam-kejamnya manusia yang ada di dunia sifatnya.

Apalagi jin ini beraneka ragam ada yang taat kepada Allah ada juga yang tidak atau disebut dengan jin kafir yang tentunya akan menyesatkan manusia tersebut dengan menyekutukan Allah.

BACA JUGA:Tega! Bayi Perempuan Diduga Sengaja Dibuang Orang Tua, Ditemukan di Depan Gudang Bulog dengan Kondisi Begini

Khodam ini sendiri biasanya dipergunakan oleh ahli sihir untuk melakukan berbagai tindakan yang tentunya merugikan orang lain maka dari itu mesti diwaspadai.

Dalam surat Al-Jinn di Alquran ayat 6 berbunyi, "Dan ada beberapa orang laki-laki di antara manusia minta bantuan ke beberapa laki-laki di antara jin maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan."

Dikatakan oleh Ustadz Faizar dalam akun Tik Tok dakwah.umf bahwa Jin Khodam merupakan Jin yang terinstal dari luar yang diundang melalui lelaku tetira dan tarekat tarikat untuk mengundang Jin khodam tersebut.

Misalnya dengan cara mandi kembang 7 Rupa atau mengumpulkan air dari satu sumur ke sumur yang lain dengan membaca mantra-mantra tertentu yang merupakan termasuk instalan mengundang jin-jin khodam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: