HONDA

Air Rendaman Mentimun Berdampak Baik untuk Tubuh, Ini Dia 6 Manfaatnya

Air Rendaman Mentimun Berdampak Baik untuk Tubuh, Ini Dia 6 Manfaatnya

Ini dia 6 manfaat air rendaman mentimun yang berdampak baik untuk tubuh, begini penjelasannya.--Instagram/ sheza_oma

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Air rendaman mentimun berdampak baik untuk kesehatan tubuh karena mentimun ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tentunya berkhasiat baik untuk tubuh.

Mentimun sendiri memiliki banyak sekali kandungan mineral dan vitamin diantaranya kalium, magnesium vitamin C, serat, karbohidrat, protein, mangan, vitamin K dan berbagai kandungan lainnya.

Untuk cara membuat rendaman mentimun ini yang berdampak baik untuk kesehatan tubuh dapat dilakukan beberapa cara. Pertama-tama kita dapat menyiapkan satu buah mentimun yang sudah dicuci bersih.

Kemudian dapat dipotong secara tipis-tipis dan dimasukkan ke dalam gelas atau wadah air biasa atau air matang dengan suhu normal biarkan selama 4 jam pada suhu ruang.

BACA JUGA:Mencegah Hantu Masuk Rumah, Menghilangkan Sakit Setelah Melahirkan, Mentimun Duri Afrika

Setelah itu infus water atau rendaman mentimun tersebut dapat dikonsumsi yang berdampak baik untuk kesehatan tubuh bukan hanya untuk metabolisme namun juga untuk kesehatan kulit dan lainnya.

Setelah didiamkan selama 4 jam air tersebut dapat kita konsumsi dan bisa ditaruh ke dalam kulkas agar lebih tahan lama kita bisa dapat mengonsumsinya sehari dua gelas.

Ini dia 6 manfaat air rendaman mentimun yang berdampak baik untuk tubuh:

1. Dapat membersihkan ginjal

Rendaman mentimun ini berguna baik dalam kesehatan organ ginjal karena dapat membersihkan Kreatinin, purin akibat dari asam urat dan juga berbagai limbah yang lain di ginjal.

BACA JUGA:Nasi Goreng Cakalang Semakin Lezat dengan Acar Mentimun Mentah, Ayo ! Nikmati Resep Makanan Khas Manado Ini

2. Untuk detoksifikasi atau menghilangkan racun dalam tubuh

Ternyata bukan hanya air kelapa saja yang berguna untuk menghilangkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi rendaman mentimun juga berguna baik untuk hal tersebut.

Di mana rendaman mentimun tersebut dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan membantu organ-organ lain untuk menghilangkan racun tersebut yang bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber