BANNER KPU
HONDA

Ingin Bau Ketiak Hilang? Gunakan Daun Jeruk, Begini Caranya

Ingin Bau Ketiak Hilang? Gunakan Daun Jeruk, Begini Caranya

Ingin Bau Ketiak Hilang? Gunakan Daun Jeruk, Begini Caranya--Instagram/sitikomariahmaria

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Ingin bau ketiak hilang seketika? Gunakan daun jeruk sebagai media untuk menghilangkan bau badan Anda, begini cara pengaplikasiannya.

Daun jeruk berguna sekali dalam kesehatan, biasanya digunakan oleh para ibu rumah tangga dalam bumbu masakan sebagai penyedap dan juga menjadikan masakan lebih aromatik.

Daun jeruk ini sendiri memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk menghilangkan bau ketiak atau bau badan yang mengganggu bisa lenyap seketika.

Dimana ada senyawa antiseptik Tropical yang sangat efektif dalam membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan Anda menjadi tidak sedap, penggunaan daun jeruk ini sangat efektif.

BACA JUGA:Ramalan Shio Tahun 2025! Waspada Karena Karir Terancam di Awal Tahun dan Tips Menghadapinya

Bahkan daun jeruk ini sendiri dipakai untuk bahan deodoran karena memiliki antiseptik yang baik untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau pada ketiak anda.

Bakteri ini sendiri tumbuh berkembang ketika di daerah yang lembab khususnya daerah pelipatan, diantaranya daerah ketiak, maka dari itu sering menimbulkan bau yang tidak sedap ketika bercampur dengan keringat.

Kelenjar yang memproduksi keringat ini disebut dengan apokrin dan ekrin yang menjaga suhu tubuh agar tetap normal, maka dari itu jika kita suhunya panas maka akan dinormalkan dengan keringat.

Namun, aroma yang tidak sedap pada bau di ketiak anda itu disebabkan oleh adanya bakteri yang terdapat di daerah pelipatan tersebut belum lagi bercampur dengan keringat.

BACA JUGA:Rp 250 Juta Diajukan Untuk Pembangunan Pembangunan Take Off dan Landing Paralayang di Lebong

Keringat ini biasanya bercampur dengan lemak yang membuat bakteri berkembang biak di sana, sehingga menimbulkan zat asam pada daerah ketiak atau daerah pelipatan tersebut.

Itulah mengapa sering terjadinya bau yang tidak sedap timbul saat Anda mengangkat ketiak karena terlalu banyak lemak bercampur dengan keringat yang menghasilkan bakteri.

Bagi yang tidak bisa menggunakan deodoran karena kulit sensitif dapat menggunakan daun jeruk sebagai alternatif penggunaan deodoran alami yang dapat menjadi pilihan.

Caranya mudah saja, untuk mendapatkan deodoran alami ini dalam pengaplikasiannya juga harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan kemaksimalan untuk mengatasi bakteri pada daerah ketiak anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: