BANNER KPU
HONDA

Kenapa Madu Bisa Dipalsukan? Begini Penjelasannya

Kenapa Madu Bisa Dipalsukan? Begini Penjelasannya

Begini penjelasannya kenapa madu bisa dipalsukan.--Instagram/siglaboratory

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Madu merupakan bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh Kenapa Madu bisa dipalsukan? Begini penjelasannya mengenai Madu.

Madu merupakan salah satu pemanis alami yang berasal dari hewan yaitu lebah di mana  hewan ini membuat sarangnya dengan memberikan cadangan makanan berupa madu.

Ternyata madu tersebut yang berguna baik untuk kesehatan selain merupakan pemanis alami yang dapat menyehatkan tubuh tetapi jangan salah madu tersebut seringkali dipalsukan.

Hal ini dapat merusak khasiat dari madu tersebut dilakukannya pemalsuan ini Tentunya karena madu memiliki daya jual yang tinggi Maka dari itu sering sekali oknum oknum melakukan hal yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Peningkatan Penerimaan PBB di Kota Bengkulu Capai Rp14 Miliar pada Semester Pertama 2024

Perlu diketahui dulu apa itu madu palsu? Dikutip dalam national library of medicine pemalsuan madu diindikasikan dengan tiga cara umumnya diantaranya adalah :

1. Pemalsuan langsung

Pemalsuan langsung merupakan salah satu cara dalam madu palsu ini karena oknum tidak bertanggung jawab ini melakukan pemalsuan dengan menambahkan gula sehingga timbul rasa manis.

2. Pemalsuan tidak langsung

Ternyata ada juga pemalsuan secara tidak langsung dengan cara memberi makan lebah secara berlebihan selama periode nektar dengan bahan kimia dan gula agar banyak madu di sarangnya.

Madu sendiri berasal dari nektar yang dihasilkan oleh lebah tersebut yang mengkonsumsi nektar dari bunga untuk membuat madu di sarangnya Hal ini dapat dilakukan ternyata secara berlebihan oleh petani madu.

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Pantau Proses PPDB di Rejang Lebong

Dengan cara memberikan bahan kimia dan gula kepada lebah tersebut sehingga menyebabkan lebah menghasilkan banyak sekali madu di sarangnya dan agar lebih cepat panen.

3. Pemalsuan pencampuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber