BANNER KPU
HONDA

Kaya Protein dan Antioksidan, Ini 3 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Kaya Protein dan Antioksidan, Ini 3 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Kaya Protein dan Antioksidan, Ini 3 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan--Instagram.com/ comextracashew

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kacang mete berasal dari pohon jambu mete, bagian yang sering dikonsumsi adalah bijinya, sehingga Kacang yang satu ini wajib diolah sebelum Anda konsumsi. 

Bentuknya yang cukup unik dan rasanya yang gurih tentu akan membuat kacang yang satu ini menjadi camilan yang sehat kesukaan.

Selain rasanya yang lezat dan enak, kacang mete juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah, mari simak penjelasan manfaat dari kacang mete yang telah dirangkum Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber sebagai berikut ini.

1. Kacang Mete sebagai Sumber Nutrisi

Protein

Kacang mete mengandung protein yang penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, kulit, dan rambut.

Lemak Sehat

Kacang mete mengandung lemak tak jenuh tunggal, seperti asam oleat, yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Lemak sehat ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

Serat

Kacang mete mengandung serat, baik serat larut maupun tidak larut, yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu mengatur pencernaan, mencegah sembelit, dan dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Vitamin dan Mineral

Kacang mete mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti magnesium, tembaga, selenium, zat besi, dan vitamin B kompleks (seperti vitamin B1, B2, B3, B6, dan folat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: