BANNER KPU
HONDA

Begini Tips Memilih Bibit Sawit dan Cara Menanamnya yang Benar, Petani Wajib Tahu agar Hasil Panen Berlimpah

Begini Tips Memilih Bibit Sawit dan Cara Menanamnya yang Benar, Petani Wajib Tahu agar Hasil Panen Berlimpah

Begini Tips Memilih Bibit Sawit dan Cara Menanamnya yang Benar, Petani Wajib Tahu agar Hasil Panen Berlimpa--Instagram.com/ kuantanesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam sebuah perkebunan kelapa sawit yang berhasil adalah yang mampu untuk menghasilkan buah panen dengan kuantitas yang tepat dan kualitas yang terjamin secara mutu.

Hal ini pun hanya bisa diraih dengan berbagai macam faktor penting, dimana salah satu faktor penting itu adalah dengan pemilihan bibit-bibit yang terbaik serta kelak akan menjadi pohon-pohon yang subur dan mampu menghasilkan buah-buah sehat dan juga berkualitas.

Namun, tentunya banyak para pengusaha kebun sawit yang belum begitu paham bagaimana sebenarnya wujud dan ciri dari bibit-bibit sawit yang terbaik ini.

Oleh karena itu, Rakyatbengkulu.com kali ini akan membantu Anda untuk mengetahui bibit-bibit sawit terbaik dan cara menanam bibit sawit yang benar menurut petanian dari berbagai sumber, yakni sebagai berikut ini:

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Bengkulu Utara Meroket, Berikut Daftar Harga di Pabrik CPO

BACA JUGA:Jangan Sampai Berjamur! Begini Cara Merawat Kaca Mobil agar Tetap Kinclong

Tips Memilih Bibit Sawit yang Unggul dalam Pertanian

1. Pilih varietas yang terbukti unggul

Cari informasi tentang varietas sawit yang telah terbukti memiliki produktivitas tinggi, tahan terhadap penyakit, dan adaptasi baik terhadap kondisi lingkungan tempat Anda akan menanamnya.

Varietas unggul biasanya memiliki catatan kinerja yang baik dan direkomendasikan oleh lembaga pertanian atau ahli terkait.

2. Pilih bibit dari sumber yang terpercaya

Pastikan bibit sawit berasal dari sumber yang terpercaya dan terjamin kualitasnya. Ini dapat meliputi penjual bibit resmi, pusat penelitian pertanian yang memiliki reputasi baik, atau petani yang telah terbukti berhasil dalam menanam varietas tertentu.


Tips Memilih Bibit Sawit dan Cara Menanam yang Benar--Instagram.com/ hasnul_aufa

3. Periksa kualitas fisik bibit:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: