BANNER KPU
HONDA

3 Resep Kue Enak yang Cocok untuk Jadi Camilan, Anak-anak Pasti Suka

3 Resep Kue Enak yang Cocok untuk Jadi Camilan, Anak-anak Pasti Suka

3 Resep Kue Enak yang Cocok untuk Jadi Camilan, Anak-anak Pasti Suka--Instagram.com/ dessy_cookies

- 600 ml santan dari 1 butir kelapa

- 1/2 sendok teh garam

- Pewarna makanan, sesuai selera

- Minyak untuk olesan

Cara Membuat:

- Campur tepung beras, gula pasir, garam, dan santan dalam satu wadah. Aduk rata hingga gula larut dan tidak ada gumpalan tepung.

- Saring adonan menggunakan saringan yang halus untuk mendapatkan tekstur yang halus dan tanpa gumpalan.

- Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan jumlah lapisan yang ingin dibuat. Tambahkan pewarna makanan ke dalam masing-masing bagian adonan (jika menggunakan).

- Siapkan loyang yang sudah diolesi minyak. Tuang adonan pertama (biasanya berwarna terang) ke dalam loyang. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat Celsius selama sekitar 15-20 menit atau hingga lapisan atasnya set.

- Keluarkan loyang dari oven setelah lapisan pertama matang. Tuang adonan berikutnya (berwarna lebih gelap dari sebelumnya) di atas lapisan pertama yang sudah matang. Panggang kembali dalam oven dengan suhu yang sama hingga matang.

- Ulangi proses ini hingga semua adonan habis dan lapisan-lapisan kue terbentuk. Pastikan setiap lapisan sudah matang sebelum menambahkan lapisan berikutnya.

- Setelah semua lapisan matang dan kue sudah dingin, potong kue lapis sesuai selera. Sajikan kue lapis beras dalam keadaan dingin.

Nah, itulah tadi 3 resep membuat kue ala rumahan, selamat mencoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: