BANNER KPU
HONDA

3 Resep Kue Enak yang Cocok untuk Jadi Camilan, Anak-anak Pasti Suka

3 Resep Kue Enak yang Cocok untuk Jadi Camilan, Anak-anak Pasti Suka

3 Resep Kue Enak yang Cocok untuk Jadi Camilan, Anak-anak Pasti Suka--Instagram.com/ dessy_cookies

BACA JUGA:Auto Kenyang, Ini Resep Kimbab Ala Drakor yang Lezat dan Bikin Ngiler

BACA JUGA:4 Resep Menu Sarapan Sehat, Jalani Hari Penuh Semangat dan Berenergi

- Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Olesi loyang bundar berdiameter sekitar 20 cm dengan margarin atau mentega, lalu taburi tepung terigu tipis-tipis.

- Campur tepung terigu, tepung maizena, coklat bubuk, baking powder, soda kue, garam, dan vanili bubuk (jika menggunakan) dalam satu wadah. Aduk rata dengan whisk atau saringan. Sisihkan.

- Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berwarna cerah, sekitar 5-7 menit.

- Turunkan kecepatan mixer menjadi sedang. Tambahkan minyak sayur secara perlahan sambil terus dikocok hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan susu cair, aduk kembali hingga tercampur rata.

- Masukkan campuran bahan kering (tepung terigu, maizena, coklat bubuk, baking powder, soda kue, garam, dan vanili) ke dalam adonan telur secara bertahap. Aduk dengan spatula atau mixer pada kecepatan rendah hanya sampai tercampur rata. Pastikan tidak overmix agar kue tidak keras.

- Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan permukaannya dengan spatula.

- Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 180 derajat Celsius selama sekitar 35-40 menit atau sampai kue matang dan bagian atasnya mengembang serta muncul retak-retak kecil.

- Tes kematangan dengan menusukkan tusuk gigi ke bagian tengah kue. Jika tusuk gigi keluar bersih, berarti kue sudah matang.

- Keluarkan kue dari oven, biarkan dalam loyang selama beberapa menit. Kemudian keluarkan dari loyang dan dinginkan sepenuhnya di rak kawat sebelum dipotong dan disajikan.

3. Resep Membuat Kue Lapis Beras

Bahan-bahan:

- 250 gram tepung beras

- 150 gram gula pasir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: