BANNER KPU
HONDA

Tips Memilih Cat Pintu Rumah dan Cara Merawatnya Supaya Awet

Tips Memilih Cat Pintu Rumah dan Cara Merawatnya Supaya Awet

Tips Memilih Cat Pintu Rumah dan Cara Merawatnya Supaya Awet--Instagram.com/ rahmasaveldenend

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anda bingung memilih warna cat pintu rumah yang cocok dengan tema hunian? Tak perlu bingung, artikel ini bisa membuka pikiran Anda.

Pada setiap hunian rumah, pintu yang terpasang tentu tidak dapat berdiri sendiri, karena dibutuhkan kusen atau bingkai yang akan berfungsi untuk meletakkan pintu sebagai pembatas antara ruangan hunian.

Selain sebagai bingkai, kusen dan pintu rumah juga dapat berfungsi sebagai ornamen yang dapat mempercantik sebuah hunian, pada umumnya kusen dan pintu banyak menggunakan warna dari unsur natural yaitu seperti cokelat kayu.

Namun, tentunya masih banyak orang yang memilih warna cat pintu yang tidak sesuai dengan tema rumah sehingga tampilannya akan kurang berkesan.

Nah, kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum tips memilih cat pintu rumah dan cara merawat cat pintu supaya awat dan tahan lama. Simak ulasannya.

BACA JUGA:7 Peralatan Rumah Tangga yang Harus Dibeli Sebelum Menikah, Calon Pengantin Wajib Tahu

BACA JUGA:Pilih Waktu yang Tepat, Ini 5 Bulan yang Baik untuk Menikah dalam Islam

1. Berikut Beberapa Tips Memilih Cat Pintu Rumah yang Bagus

- Pilih Jenis Cat yang Tepat

Pastikan untuk memilih cat yang cocok untuk pintu, seperti cat tembok eksterior atau cat khusus kayu jika pintu terbuat dari bahan tersebut.

- Kualitas Cat

Pilih cat dengan kualitas baik yang tahan lama dan memiliki daya tahan terhadap cuaca eksternal dan sinar UV.

- Warna yang Sesuai

Pilih warna yang sesuai dengan desain rumah dan gaya Anda. Pastikan warna yang dipilih juga komplementer dengan warna bangunan dan lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: