BANNER KPU
HONDA

Polres Rejang Lebong Olah TKP Curat Tower XL Milik Protelindo, Pelaku Pencurian Buron

Polres Rejang Lebong Olah TKP Curat Tower XL Milik Protelindo, Pelaku Pencurian Buron

Polres Rejang Lebong Olah TKP Curat Tower XL Milik Protelindo, Pelaku Pencurian Buron --badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong telah melakukan pengecekan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di tower XL di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara.

Kasatreskrim Iptu. Denyfita Mochtar, S.Tr.K melalui Kasi Humas, AKP Sinar Simanjuntak menuturkan, begitu mendapat laporan, anggota piket Satreskrim langsung mendatangi lokasi kejadian, pada Jum'at, 12 Juli 2024 kemarin.

"Hasil pengecekan bahwa 2 buah BBP, dan 6 buah SFP hilang tower XL milik Protelindo di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara hilang di curi orang," terang Kasi Humas, Senin, 15 Juli 2024.

BACA JUGA:3 Resep Pecel Lele Ala Rumahan yang Lezat dan Menggoyang Lidah

BACA JUGA:Mudah Direcook, Resep Mochi Isi Kacang yang Lembut dan Kenyal

Penyidik Satreskrim, sambung Kasi Humas, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Diketahui bahwa diduga pelaku merusak kunci dan masuk ke dalam Base Transistor Service (BTS) dengan cara merusak gembok dan rantai Base Transistor Service (BTS).

"Oleh TKP sudah dilakukan dan pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut saat ini masih dilakukan penyidikan. Namun yang jelas pelaku ini adalah orang yang paham mengenai alat tower," terang Kasi Humas.

BACA JUGA:800 Mahasiswa IAIN Curup Gelar KKKN 7 Kecamatan di Rejang Lebong Selama 40 Hari

BACA JUGA:Kenali 8 Tipe Teman Kerja, Ada yang Baik Sampai yang Menyebalkan

Kronologis kejadian, pada Jumat, tanggal 12 Juli 2024 sekira pukul 01.30 WIB, pelapor Oki Pranata yang pada saat itu sedang berada di rumah saudaranya yang beralamatkan di Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong mendapat telefon dari Operator XL Cabang Palembang. 

Dalam percakapan telpon tersebut, disampaikan bahwa alarm batre stolen dan alarm bot not posisi terus menyala, sehingga Pelapor langsung pergi menuju ke tower tempat kejadian. 

 

Sesampainya di tower di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara, Pelapor mendapati bahwa gembok dan rantai yang berada di engsel pintu BTS sudah dalam keadaan rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: