HONDA

Noda Kunyit pada Blender, Begini Cara Membersihkannya Agar Tampak Seperti Baru

Noda Kunyit pada Blender, Begini Cara Membersihkannya Agar Tampak Seperti Baru

Noda Kunyit pada Blender, Begini Cara Membersihkannya Agar Tampak Seperti Baru--Instagram/Lemon8Indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Bingung menghilangkan noda kunyit pada blender Anda? Simak artikel ini untuk mengetahui cara membersihkannya.

Blender merupakan salah satu alat yang dimanfaatkan oleh para ibu rumah tangga untuk membuat bumbu masakan menjadi lebih halus dan lebih mempercepat proses masak.

Namun, terkadang noda kunyit saat selesai melakukan penghalusan bahan-bahan untuk memasak bahan makanan sangat lengket dan susah sekali dibersihkan.

Untuk itulah digunakan bahan-bahan ini untuk menghilangkan noda kunyit pada blender anda sehingga penampilannya seperti baru lagi dan menghilangkan warna yang tidak sedap dipandang.

BACA JUGA:BMKG Ingatkan Warga Bengkulu untuk Selalu Waspada Terhadap Potensi Gempa

Begini tips yang dapat anda lakukan untuk membersihkan noda kunyit pada blender anda agar tampak seperti baru lagi, yaitu:

Pertama Anda dapat menyiapkan wadah seperti mangkuk kecil untuk tuangkan 3 sendok teh sabun pencuci piring ke dalam wadah tersebut, kemudian tambah lagi 3 sendok teh citrit acid atau citrum.

Kemudian setelah tercampur rata Anda dapat menggosok bahan-bahan tersebut ke blender yang terkena noda kunyit yang susah sekali untuk dilepaskan itu.

Menggunakan seperti sabut dari bahan stainless agar dapat benar-benar tersapu dengan rata dalam membersihkan noda kunyit yang membandel pada blender anda.

BACA JUGA:Kenali 8 Tanda Ini Jika Orang Lain Ingin Menjalani Hidup Sepertimu

Selain itu, bukan hanya bisa membersihka daerah kaca badan blender yang terkena noda kunyit tersebut. Namun bisa juga untuk bagian penutup blender yang terkena noda tersebut.

Setelah secara merata diratakan Anda dapat menyiapkan wadah khusus air hangat setelah selesai Anda dapat memasukkan kaca blender tersebut ke dalam air hangat untuk dibersihkan kembali.

Begitupun alat-alat yang lainnya yang sudah terkena dengan sabun dan citrum agar benar-benar bersih secara merata bagian-bagian dari blender dan tampak seperti baru lagi.

Setelah selesai proses tersebut, Anda dapat menyelesaikan tahap akhir dengan membilasnya dengan air biasa setelah itu tahapan lainnya Anda dapat mengeringkan blender tersebut.

BACA JUGA:Temukan Kebahagiaan dengan Mudah, Ini 8 Sikap Positif yang Dimiliki Orang Bahagia

Anda akan melihat blender yang terkena noda kuning dapat kembali seperti baru lagi dengan bahan-bahan yang sangat mudah dan pengerjaannya yang sangat cepat.

Itulah tips yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda kunyit pada blender Anda, ini akan membuat Anda mendapatkan blender yang lebih baru lagi daripada sebelumnya.

Jangan bilang sesuatu noda tidak bisa dibersihkan namun dengan cara praktis dan mudah anda akan dapat membersihkan blender secara merata dan tampak seperti baru lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: