HONDA

Cara Merawat Tumit Kaki Agar Terhindar dari Pecah-pecah, Mulai dengan Merendam di Air Hangat

Cara Merawat Tumit Kaki Agar Terhindar dari Pecah-pecah, Mulai dengan Merendam di Air Hangat

Cara Merawat Tumit Kaki Agar Terhindar dari Pecah-pecah, Mulai dengan Merendam di Air Hangat--Instagram/Lemon8Indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Begini cara merawat kulit kaki agar terhindar dari pecah-pecah, sehingga Anda dapat memiliki tumit kaki yang sangat mulus.

Merawat kaki itu sangat dianjurkan apalagi untuk para wanita kaki merupakan salah satu aset yang harus dijaga dan dirawat sebagaimana mestinya.

Dengan begitu kaki yang mulus dan cantik akan kita dapatkan dengan merawatnya dari kulit yang pecah-pecah. Banyak sekali yang dapat menyebabkan kulit Anda seperti itu.

Karena kaki merupakan bagian tubuh yang paling bawah hingga membuat anda tidak memperhatikan bagian tersebut. Selain itu, karena sering melakukan langkah membuat tumit kaki menjadi lebih kering.

BACA JUGA:BMKG Ingatkan Warga Bengkulu untuk Selalu Waspada Terhadap Potensi Gempa

Karena kulit kaki yang kering inilah yang menyebabkan tumit pada kaki Anda tersebut sering sekali pecah-pecah. Untuk itu, perlu perawatan yang khusus agar lebih lembab.

Begini cara-cara untuk merawat tumit kaki Anda agar terhindar dari pecah-pecah, yakni:

Pertama Anda dapat melakukan perendaman kaki anda dalam air hangat selama kurang lebih 10 sampai 15 menit hal ini diperuntukkan untuk melembutkan kulit anda.

Setelah itu Anda dapat menambahkan garam pada air hangat tersebut dan juga minyak esensial yang dapat menambah efek relaksasi tambahan saat melakukan perendaman.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Keriput, Ini 7 Tips Memilih Skincare untuk Usia 40 Tahun agar Kulit Kencang dan Sehat

Kemudian Anda dapat melakukan eksfoliasi dengan cara menggosoknya menggunakan batu apung atau alat eksfoliasi yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. 

Lakukan secara perlahan dan jangan menyebabkan luka atau terjadinya iritasi pada tumit Anda, usahakan benar-benar dilakukan secara perlahan.

Setelah semua step tersebut sudah anda lakukan dengan baik Anda dapat memberikan pelembab pada tumit kaki anda agar berguna baik untuk melembabkan kulit yang sudah mengalami eksfoliasi.

Gunakan Vaseline jelly dalam melembabkan tumit kaki Anda. Hal ini dapat dilakukan secara rutin saat anda akan bergegas tidur pada malam hari, ini akan memberikan pelembaban pada tumit kaki Anda.

BACA JUGA:Ramalan Shio 2025: Shio yang Bakal Menderita Masalah Keuangan

Setelah itu untuk menambah menjaga kelembaban, anda dapat menggunakan seperti body lotion pada kaki Anda. Lalu Anda dapat menggunakan kaos kaki dari bahan yang dapat membantu menyerap produk.

Hal ini menjadi rutinitas malam Anda sebelum tidur. Usahakan ini dilakukan setiap harinya untuk menjaga kelembaban pada kulit kaki dan tumit anda untuk mendapatkan tumit yang halus dan lembut.

Untuk eksfoliasi perawatan kaki Anda dapat melakukannya secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Hal ini berguna baik dalam melembabkan kulit kaki anda dan menjaga terjadinya pecah-pecah pada tumit.

Itulah yang dapat anda lakukan untuk menjadikan rutinitas perawatan pada tumit kaki Anda agar menjadi lebih bersih dan lebih halus, lakukan secara rutin hal tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: