HONDA

Pertamina Patra Niaga Perluas Pendataan QR Code Pertalite di Berbagai Wilayah

Pertamina Patra Niaga Perluas Pendataan QR Code Pertalite di Berbagai Wilayah

Pendataan QR Code Pertalite di berbagai wilayah diperluas Pertamina Patra Niaga.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COMPertamina Patra Niaga memperluas wilayah pendataan QR Code Pertalite untuk kendaraan roda empat secara bertahap.

Wilayah yang termasuk dalam pendataan ini meliputi Jawa, Madura, Bali (Jamali), serta NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

"Perluasan wilayah ini dimulai secara bertahap di 190 kota/kabupaten wilayah Jamali dan sebagian non-Jamali," kata Pejabat Sementara (Pjs) Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, dalam keterangan yang diterima, Senin, 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Pertamina Sosialisasikan Penggunaan QR Code Pertalite di Sumbagsel

BACA JUGA:Pertamina Dukung Kegiatan Otomotif Lewat Produk Berkualitas, Merangkul Bakat dan Minat Masyarakat

Pendataan tahap pertama ini dimulai pada pertengahan Juli. Untuk provinsi lainnya, sebanyak 283 kota/kabupaten lainnya akan menyusul di tahap berikutnya.

"Bagi kendaraan roda empat yang belum memiliki QR Code tetap akan dilayani dan akan diarahkan untuk mendaftar di website Subsidi Tepat," tambah Heppy.

Heppy Wulansari menjelaskan bahwa pendataan pengguna Pertalite ini dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan, mengingat ada anggaran kompensasi dari Pemerintah untuk produk Pertalite.

Heppy menegaskan bahwa ini adalah pendataan, bukan pembatasan, dan diharapkan dapat membantu pemerintah mengetahui pengguna subsidi BBM yang sebenarnya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Distribusikan 1.193 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Bengkulu Aman, Kapal Tanker Telah Bersandar

Selain itu, melalui pendataan ini, Heppy berharap dapat meminimalisir indikasi kecurangan atau penyalahgunaan BBM subsidi di lapangan.

Hingga awal Juli 2024, tercatat lebih dari 4,6 juta pengguna Pertalite sudah mendaftar QR Code.

"Informasi mengenai pendaftaran dapat diakses melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan media sosial resmi @mypertamina @ptpertaminapatraniaga," ujar Heppy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: