HONDA

Sudah 51,6 Persen dari Target, Realisasi Penyaluran KUR Bank Mandiri Capai Rp19,33 Triliun per Juni 2024

Sudah 51,6 Persen dari Target, Realisasi Penyaluran KUR Bank Mandiri Capai Rp19,33 Triliun per Juni 2024

Realisasi penyaluran KUR Bank Mandiri capai Rp19,33 triliun per Juni 2024, sudah 51,6 persen dari target.--bankmandiri.co.id

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga akhir Juni 2024 mencapai Rp19,33 triliun, atau sebesar 51,6 persen dari target KUR tahun 2024.

Penyaluran KUR ini diberikan kepada lebih dari 122 ribu debitur di seluruh Indonesia, seperti yang disampaikan oleh SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri, Saptari, dalam keterangannya, Senin, 22 Juli 2024.

"Penyaluran KUR Bank Mandiri selalu difokuskan pada sektor-sektor usaha yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional," kata Saptari.

Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:Konsisten Tingkatkan Kontribusi, RUPST Bank Mandiri Sepakat Tebar Dividen Rp33 Triliun Lebih

BACA JUGA:Tips Pengajuan KUR Bank Mandiri 2024 Agar Disetujui

Fokus utama penyaluran KUR Bank Mandiri adalah pada sektor produksi unggulan di masing-masing wilayah, seperti pertanian, industri pengolahan, atau jasa produksi.

Hal ini didukung oleh sinergi dari seluruh bisnis, koordinasi yang kuat di seluruh jaringan, serta kerja sama strategis dengan nasabah wholesale Bank Mandiri.

Sepanjang tahun 2024, sektor pertanian menjadi sektor produksi dengan penyaluran tertinggi mencapai Rp5,65 triliun atau 29,24 persen dari total KUR Bank Mandiri.

Sementara sektor jasa produksi berada di posisi kedua dengan penyaluran sebesar Rp4,12 triliun atau sekitar 21,34 persen dari total penyaluran KUR.

BACA JUGA:Tangkap Peluang Investasi di 2024, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2024

BACA JUGA:Konsisten Dukung UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, Bank Mandiri Dorong Penyaluran KUR ke Sektor Produksi

Bank Mandiri berkomitmen untuk mencapai target penyaluran KUR tahun 2024 melalui strategi akuisisi berbasis ekosistem dengan pola closed loop sesuai strategi kewilayahan.

Kolaborasi menggarap value chain nasabah wholesale Bank Mandiri dioptimalkan dalam upaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: