HONDA

Konsisten Dukung UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, Bank Mandiri Dorong Penyaluran KUR ke Sektor Produksi

Konsisten Dukung UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, Bank Mandiri Dorong Penyaluran KUR ke Sektor Produksi

Konsisten Dukung UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, Bank Mandiri Dorong Penyaluran KUR ke Sektor Produksi--Dokumen.Bank Mandiri

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bank Mandiri terus aktif mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Hal ini juga menjadi bentuk konsistensi Bank Mandiri sebagai agen pembangunan untuk mendorong pertumbuhan UMKM sebagai mesin penggerak pertumbuhan ekonomi di tanah air.

BACA JUGA:Ini 5 Zodiak Paling Berbahaya dalam Ilmu Astrologi, Tidak Takut Melakukan Sesuatu yang Berbahaya

Di tahun 2023, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp34,24 triliun kepada lebih dari 320.675 debitur di seluruh Indonesia. 

Penyaluran KUR Bank Mandiri terus berupaya menyalurkan KUR secara prudent sehingga rasio kredit non-performing (NPL) dapat terus dipertahankan secara konsisten dibawah 1 persen.

BACA JUGA:Rambut Kamu Rontok, Coba Aplikasikan 12 Bahan Alami Ini, Dari Teh Hijau Sampai Bawang dan Madu

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Saptari mengatakan, penyaluran KUR Bank Mandiri selalu difokuskan pada sektor-sektor usaha yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional. 

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung mendukung pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” ujar Saptari. 

BACA JUGA:Galaxy S24 Series dengan 5 Fitur AI Terdepan untuk Pengalaman Traveling Lebih Praktis!

Saptari menambahkan, penyaluran KUR merupakan wujud komitmen Pemerintah dan Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan dalam mendukung pengembangan UMKM.

Sekaligus menjadi sarana bagi perbankan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha di sektor produksi.

BACA JUGA:Penggeledahan Kantor Dinas PMD, Kejari Kaur Amankan 2 Boks Berkas dan Dokumen Terkait Kasus Ini

Jika dirinci, penyaluran KUR Bank Mandiri sepanjang tahun 2023 didominasi oleh sektor produksi sebanyak 61,16 persen atau sebesar Rp20,94 triliun dari total penyaluran sebesar Rp34,24 triliun. 

Berdasarkan data historis, tren peningkatan penyaluran KUR Bank Mandiri ke sektor produksi terus tumbuh, selaras dengan mandat yang diberikan oleh Pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: