HONDA

Pedagang Kaki Lima Terus Diimbau untuk Tidak Berjualan di Luar Kawasan Pasar, Bandel Bakal Ditertibkan

Pedagang Kaki Lima Terus Diimbau untuk Tidak Berjualan di Luar Kawasan Pasar, Bandel Bakal Ditertibkan

Pedagang Kaki Lima Terus Diimbau untuk Tidak Berjualan di Luar Kawasan Pasar--Foto Antaranews.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pedagang kaki lima (PKL) terus diimbau untuk tidak berjualan di luar kawasan pasar di Kota Bengkulu. Khususnya di kawasan pasar Panorama dan Pasar Minggu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)terus melakukan pendekatan persuasif dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada para PKL di kawasan dua pasar tersebut.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR menyebutkan jika PKL tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah tersebut maka pihaknya akan melakukan penertiban.

Penertiban terhadap PKL yang bandel ini akan dilakukan bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

BACA JUGA:Kurs Rupiah Menguat Setelah Joe Biden Mengumumkan Tidak Akan Maju di Pilpres AS 2024

BACA JUGA:Ide Jualan di Sekolah, 4 Resep Jajanan Ini Auto Laris Manis Diborong Anak-anak

"Kami tetap melakukan penertiban dan penataan pedagang pasar. Seperti di Pasar Panorama, yang sudah mulai tertib, dan di Pasar Minggu, sudah tidak ada pedagang yang berjualan di bahu jalan. Meskipun ada beberapa pedagang kaki lima yang mencoba kembali berjualan di kawasan yang dilarang tersebut," katanya dikutip antaranews.com.

Bujang HR menegaskan, imbauan dan sosialisasi ini dikhususkan untuk PKL yang berada di Jalan Semangka dan kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu. Serta PKL di sepanjang jalan menuju Pasar Minggu Kota Bengkulu.

untuk mendukung sosialisasi dan mencegah PKL berjualan di luar kawasan pasar, Pemkot Bengkulu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan telah menyiagakan personil di kawasan Pasar Minggu.

Sementara untuk dikawasan Pasar Panorama pihaknya hanya mengizinkan pedangan berjualan dari pukul 17.00 WIB hingga 07.00 WIB, itupun hanya berlaku di Jl. Kedondong.

BACA JUGA:Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS, Kamala Harris Berjanji Menangkan Pilpres

BACA JUGA:Dimsum dan Pangdas dari Dapur Ayek, Kuliner Mantap di Kota Bengkulu

"Untuk yang di Jalan Semangka, pedagang tidak boleh berjualan di kawasan tersebut. Untuk itu, kami masih koordinasikan dengan pihak terkait sehingga pedagang akan ditertibkan," sambungnya.

Diketahui Pemkot Bengkulu akan terus melakukan penertiban guna menjadikan Pasar Panorama sebagai pasar percontohan nasional yang tertib, bersih, dan rapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: