HONDA

Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Memilih Telur Ayam yang Berkualitas

Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Memilih Telur Ayam yang Berkualitas

Beberapa Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Cara Memilih Telur Ayam yang Berkualitas--Instagram.com/ soezen85

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Telur ayam adalah produk dari unggas selain dagingnya, yang bergizi tinggi karena mengandung zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Telur ayam memang sangat banyak diminati oleh masyarakat karena harganya yang murah dan juga mudah untuk didapat. Telur ayam adalah salah satu bahan pangan dengan nilai nutrisi yang sangat baik dan tinggi.

Telur ayam adalah sumber protein yang terdiri dari berbagai macam asam amino yang sangat baik dan dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Telur ayam juga memiliki kandungan anti nutrisi yang sulit dicerna oleh sebagian orang sehingga perlu adanya pengolahan supaya kandungan nutrisi dapat meningkatkan atau mengurangi kandungan anti nutrisi didalam telur.

Telur ayam juga merupakan bahan pangan yang padat gizi dan rasanya juga enak, serta sangat mudah diolah dan harganya juga relatif murah apabila dibandingkan dengan sumber protein hewani yang lainnya.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Tim Korsup KPK RI Gelar Audisi Bersama Pemprov Bengkulu

BACA JUGA:Data Carro Menunjukkan Mobil Bekas Diminati Generasi Milenial

Berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber, tentang manfaat telur ayam dan tips memilih telur ayam yang berkualitas.


Segudang Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam dan Tips Memilih Telur Ayam yang Berkualitas --Instagram.com/ grosirtelurayammedeno

Manfaat Mengonsumsi Telur Ayam

- Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Telur ayam merupakan sumber protein yang lengkap dan mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh.

- Kaya akan Nutrisi

Telur mengandung banyak vitamin dan mineral penting seperti vitamin B12, vitamin D, riboflavin (vitamin B2), serta mineral seperti selenium, zat besi, dan fosfor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: