HONDA

Penyebab dan Langkah-langkah Mengatasi Buah Kelapa Sawit Ngetrek

Penyebab dan Langkah-langkah Mengatasi Buah Kelapa Sawit Ngetrek

Penyebab dan Langkah-langkah Mengatasi Buah Kelapa Sawit Ngetrek--Dok.rayatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATEBGKULU.COM - Kebun kelapa sawit adalah lahan yang dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Namun, disamping banyak keuntungan yang diidam-idamkan itu, tentunya banyak pula bermancam kendala dan masalah yang tentunya akan dialami para petani.

Dimana salah satunya adalah masalah buah kelapa sawit ngetrek, yang sangat sering kali terjadi pada tanaman yang satu ini.

Nah, untuk pemahaman yang lebih lanjut, maka Rakyatbengkulu.com kali akan membahas mengenai penyebab buah kelapa sawit ngetrek dan langkah-langkah mengatasinya dengan tepat.

BACA JUGA:Apa Itu Buah Landak Pada Tanaman Kelapa Sawit dan Faktor Penyebabnya?

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Pelepah Kelapa Sawit yang Berubah Menjadi Kuning

Penyebab Buah Kelapa Sawit Ngetrek

1. Kekurangan Nutrisi

- Defisiensi Hara: Kekurangan unsur hara penting seperti nitrogen, fosfor, dan kalium dapat menghambat pertumbuhan buah. Pemupukan yang tidak memadai atau ketidakseimbangan unsur hara di tanah dapat mempengaruhi kualitas dan jumlah buah.

2. Masalah Kesehatan Tanaman

- Penyakit: Penyakit seperti busuk buah atau infeksi jamur dapat mengganggu perkembangan buah. Gejala penyakit ini bisa mempengaruhi pembentukan dan kualitas buah.

- Hama: Serangan hama seperti ulat atau kutu dapat merusak bunga dan buah yang sedang berkembang, menyebabkan pertumbuhan yang buruk.

3. Kondisi Lingkungan

- Kelebihan atau Kekurangan Air: Kelebihan air dapat menyebabkan akar membusuk, sedangkan kekurangan air dapat menghambat pertumbuhan buah. Keseimbangan dalam penyiraman sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: