HONDA

Tips Memilih Bibit Ikan Lele dan Memberi Pakan Anakan yang Benar, Ketahui Biar Panennya Berlimpah!

Tips Memilih Bibit Ikan Lele dan Memberi Pakan Anakan yang Benar, Ketahui Biar Panennya Berlimpah!

Memilih Bibit Ikan Lele dan Memberi Pakan Anakan Ikan Lele yang Benar--Instagram.com/hedo_farm

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Budidaya ikan lele memang menjadi salah satu peluang bisnis, sebab ikan lele yang memiliki harga jual stabil dan berpotensi menghasilkan cuan cukup tinggi.

Nah, untuk menghasilkan ikan lele konsumsi yang berkualitas terbaik, Anda perlu untuk mengetahui cara memilih bibit ikan lele yang bagus dan berkualitas.

Karena, sukses dan gagalnya budidaya ikan lele tergantung dari bagaimana cara Anda memelihara benih atau bibit ikan lele dan teknik pembibitan dari ikan lele tersebut.

Kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang memilih bibit ikan lele dan cara memberi pakan anakan ikan lele yang benar.

BACA JUGA:Langkah-langkah Beternak Ikan Lele dan Manfaatnya Bagi Peternak Pemula

BACA JUGA:Zulmansyah Sekedang Ngawur, Dana UKW Tidak Bermasalah

Tips Memilih Bibit Ikan Lele yang Berkualitas

- Pilih dari Sumber Terpercaya

Belilah bibit dari pembenihan atau hatchery yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Pastikan mereka menerapkan standar kualitas dan kesehatan yang baik.

- Periksa Kondisi Fisik

Pilih bibit yang aktif dan lincah. Hindari bibit yang tampak lesu, lemah, atau memiliki luka. Ikan yang sehat biasanya memiliki warna kulit yang cerah dan tidak pucat.

- Ukuran dan Umur

Pilih bibit dengan ukuran seragam dan sesuai dengan umur yang diinginkan. Bibit yang seragam memudahkan dalam pengelolaan dan meningkatkan keseragaman pertumbuhan.

- Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: